Jakarta (ANTARA) - Empat wakil Indonesia, yakni RRQ, EVOS Divine, Bigetron Delta, dan Morph Team, siap bertanding di Free Fire Clash Squad (FFCS) SEA Cup menghadapi 12 tim lainnya dari Thailand, Vietnam, dan MCPS.

Untuk mempersiapkan diri, Morph Suzana mengatakan tengah mempelajari meta baru juga mencoba game play dan skill baru. Untuk melatih keahlian para pemain, sang pelatih Lorenz memiliki strategi.

"Kita langsung kontak tim luar buat sparring belajar, mereka kebiasaannya seperti apa, game play-nya seperti apa," ujar Lorenz dalam konferensi pers daring yang diikuti dari Jakarta, Rabu.

Pelatih Bigetron Delta Chris Jo mengungkapkan tiga hari ke belakang telah menyiapkan skill karakter atau komposisi karakter opsi kedua.

"Kita udah punya skill utama yang memang bagus dan cocok sama anak-anak, cuman aku lebih fokuskan untuk siapkan yang kedua dulu supaya kita punya back up plan," kata Chris Jo.

"Sebenarnya kita enggak hanya punya satu, kita punya beberapa, cuman masih cari yang mana yang paling work, strategi default yang bakal kita pakai sudah ada."

Baca juga: Empat tim akan wakili Indonesia di Free Fire Clash Squad SEA Cup

Untuk persiapan, Chris Jo mengatakan telah melakukan skrim dengan beberapa tim dari luar negeri dan dalam negeri. Namun, dia menghindari bermain dengan tim yang akan bertemu mereka di FFCS SEA Cup.

"Karena lebih ke arah takutnya kita malah kelabakan, kita bingung otak atik skill, ketika kita lawan ini, taunya mereka belum tentu pakai yang di skrim, jadi kita fokus siapkan plan 1 kita, plan 2 kita, nanti kita eksekusi saja," ujar Chris Jo.

Sementara Bigetron Delta menghindari melakukan skrim dengan tim lawan, RRQ justru ingin melakukan skrim sebanyak mungkin sebagai referensi bagi para pemain.

"Kita justru lebih butuh banyak referensi dari teman-teman, entah itu tim yang bakal ketemu kita di fase bracket atau entah mereka yang beda bracket dari kita, menurut kita itu enggak masalah," kata pelatih RRQ Ady.

"Dari RRQ sendiri kalau lihat dari bracket-nya kita nothing to lose saja karena kita ketemunya dua juara dunia, keluar dari kandang singa ketemunya macan untuk masuk ke double bracket."

FFCS SEA Cup akan berlangsung pada 7-16 Juli 2023.

Baca juga: RRQ siap ke Asia Tenggara setelah juarai Free Fire Summer Clash

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023