untuk pelayanan maupun pembinaan UMKM, salah satunya membuka kegiatan pembukaan rekening digital saving dan juga pembukaan Brimo.
Lampung Selatan (ANTARA) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (KC) Kalianda, mendukung secara penuh dengan mendirikan stand pelayanan di lokasi Jumpa Bakti Gembira (Jumbara), Palang Merah Remaja (PMR) Tingkat Nasional IX 2023 yang diselenggarakan di kabupaten Lampung Selatan.

"Jadi BRI membuka stand di acara Jumbara Nasional itu sebagai bentuk peduli BRI, dan dalam event tersebut kita mendukung penuh dalam kegiatan, baik itu segi pelayanan maupun pembinaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)," kata Petugas Logistik BRI KC Kalianda, M. Rizqi Kurniawan, di lokasi Jumbara, Rabu.

Ia mengatakan, untuk pelayanan maupun pembinaan UMKM, salah satunya membuka kegiatan pembukaan rekening digital saving dan juga pembukaan Brimo.

"Selain itu BRI bukan hanya membawa BRI saja, namun juga membawa anak-anak perusahaan BRI agar lebih dikenal oleh masyarakat terutama dalam segi produk-produk kita, jadi masyarakat bukan hanya mengenal BRI saja tetapi di dalam BRI itu terdapat anak-anak perusahaan yang kita bawa ini adalah PNM, Pegadaian dan juga dari Brilife atau BRI asuransi," kata dia.

Jadi dalam hal itu kata dia, BRI membawa anak-anak perusahaan agar lebih dikenal oleh masyarakat.

"BRI itu tidak hanya melayani tabungan ataupun pinjaman KUR dan lain-lain saja tetapi di BRI juga memiliki banyak produk, salah satunya asuransi dan juga anak-anak perusahaan baik itu di bidang pembiayaan maupun di bidang pegadaian," katanya.

Ia juga mengatakan, dalam event Jumbara tersebut pihaknya juga menghadirkan agen Brilink binaan BRI Kantor Cabang Kalianda, agar memudahkan para peserta dan masyarakat untuk bertransaksi baik tarik tunai, transfer, pembelian Brizzi, pembelian token listrik, dan lain sebagainya.

"Kita hadir sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di acara Jumbara agar mereka mengenal produk-produk BRI terutama lebih mudah lebih cepat dan bertransaksi lebih aman," ujar dia.
Baca juga: Kehadiran JK di kemah Kontingen PMI Jabar jadi motivasi peserta
Baca juga: Peserta PMI diberi pelatihan jurnalistik remaja di Jumbara
Baca juga: Ribuan peserta Jumbara Nasional 2023 tiba di Lampung Selatan

Pewarta: Riadi Gunawan
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023