Batam (ANTARA) - PT Bandara Internasional Batam (BIB) menambah petugas khusus untuk menyambut kepulangan jamaah haji di Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, Kepulauan Riau.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan menambahkan petugas khusus untuk membantu dalam proses pemulangan jamaah haji saat tiba di bandara,” kata Direktur PT BIB Pikri Ilham Kurniansyah di Batam Kepulauan Riau, Kamis.
 
Ia menjelaskan, petugas tambahan itu nantinya akan membantu dalam pengambilan bagasi, pengecekan dokumen, dan memandu jemaah haji ke tempat yang diinginkan.
 
Ia mengatakan, demi kelancaran kepulangan jamaah, pihaknya juga telah melakukan perawatan dan perbaikan pada fasilitas-fasilitas yang ada di area kedatangan Internasional. Selain itu pihaknya juga telah melakukan pengaturan teknis proses flow kedatangan internasional serta menyediakan empat counter imigrasi.
 
Ada juga lokasi boarding gate A2 sebagai swing gate internasional-domestik untuk proses imigrasi. Hal ini memberikan layanan terbaik dengan kemudahan akses dengan tetap memperhatikan kepatuhan terhadap regulasi terkait.
 
"Pesawat penghubung untuk jamaah haji juga telah disiapkan, untuk boarding feeder jamaah haji antara akan diarahkan ke gate A9,” katanya.
 
Sedangkan untuk jamaah haji berasal dari Kepri melalui pintu kedatangan internasional, telah dipersiapkan bus khusus. Para jamaah akan didampingi petugas bandara sampai dengan Asrama Haji Batam.
 
Dengan semua persiapan dan koordinasi yang dilakukan, PT BIB memastikan para jamaah haji yang tiba di Bandara Hang Nadim mendapatkan pengalaman yang nyaman dan aman.

Baca juga: Seorang haji asal Kepri wafat setiba di Bandara Batam

Baca juga: PPIH: 369 haji Debarkasi Batam tiba sore ini di Bandara Hang Nadim

Baca juga: Bandara Internasional Batam rotasi petugas antisipasi identitas palsu


 

Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023