Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain (PSG) resmi gaet bek asal Slowakia, Milan Skriniar secara gratis atau status bebas transfer pada Kamis (06/7), berdasarkan pernyataan dari klub Prancis itu.

Milan Skriniar menyetujui kontrak berdurasi lima tahun dengan juara Ligue 1 setelah kontraknya dengan Inter Milan berakhir pada bulan Juni.

Pemain berusia 28 tahun itu memang telah lama menjadi incaran klub Prancis tersebut. Dia dikaitkan dengan kepindahan ke PSG pada Januari, tetapi kedua klub tidak mencapai kesepakatan sebelum bursa transfer musim dingin ditutup.

Inter bahkan dilaporkan telah menolak tawaran lebih dari 50 juta euro untuk Skriniar tahun lalu.

Skriniar bergabung dengan Inter Milan dari Sampdoria pada 2017 dan mencatatkan hampir 250 penampilan di seluruh kompetisi selama membela klub tersebut. Dia juga mencatatkan 60 penampilan untuk timnas Slowakia.

Musim terakhir Skriniar di Italia kerap kali terganggu oleh cedera setelah dia absen lebih dari 20 pertandingan di semua kompetisi, termasuk final Liga Champions saat Inter kalah dari Manchester City.

"Selalu ada tekanan ketika Anda bergabung dengan klub seperti Paris St-Germain. Saya merasakannya sedikit," kata Skriniar di situs resmi PSG yang dikutip AFP.

"Namun, saya merasa siap, siap untuk menjadi bagian dari klub yang sangat besar ini."

"Saya suka tekanan. Saya seorang bek jadi kami tahu seperti apa rasanya, Anda harus selalu siap."

Skriniar adalah rekrutan pertama PSG di bursa transfer, diumumkan sehari setelah klub menunjuk Luis Enrique sebagai pelatih baru mereka untuk menggantikan Christophe Galtier yang dipecat.

Baca juga: Calhanoglu dan Skriniar absen bela Inter Milan lawan Benfica
Baca juga: Ban kapten Skrniar dicopot menjelang derbi Milan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023