Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita humaniora yang menarik terjadi pada Kamis (6/7) dan bisa dibaca kembali pada Jumat ini mulai dari Wapres dan Kepala BKKBN tinjau bedah rumah keluarga stunting Banyuasin hingga pengakuan internasional atas inovasi Program Kartu Prakerja.
 

 
 
Berikut ini adalah rangkuman berita humaniora kemarin:

 
 

1. Wapres dan Kepala BKKBN tinjau bedah rumah keluarga stunting Banyuasin


 
 
Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin bersama Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo meninjau progres program bedah rumah keluarga berisiko stunting di Banyuasin, Sumatera Selatan.

 
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

 
 

2. Kementan larang masyarakat bedah hewan ternak terindikasi antraks


 
 
Kementerian Pertanian (Kementan) melarang masyarakat untuk membedah tubuh hewan ternak yang terindikasi mengalami infeksi bakteri Bacillus Anthracis penyebab penyakit antraks.

 
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

 
 

3. KND: Kampus inklusi fokus pada interaksi mahasiswa dan lingkungan

 
Ketua Komisi Nasional Disabilitas (KND) Republik Indonesia Dante Rigmalia mengatakan penerapan strategi inklusi di perguruan tinggi harus fokus pada interaksi antara mahasiswa disabilitas dan lingkungannya.

 
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

 
 

4. Hari Keluarga Nasional momentum galang komitmen bebas stunting

 
Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga mengatakan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 Tahun 2023 merupakan momentum menggalang dan meningkatkan komitmen seluruh unsur untuk mewujudkan Indonesia yang berkualitas dan bebas stunting.

 
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

 
 

5. MPP Prakerja: ILLC akui inovasi Program Kartu Prakerja

 
Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program (MPP) Kartu Prakerja Denni Purbasari mengatakan Konferensi Internasional Inclusive Lifelong Learning Conference (ILLC) sangat berarti bagi pemerintah Indonesia.

 
 
Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023