Jakarta (ANTARA) - Pebalap Red Bull Max Verstappen mengatakan ingin tetap tenang dan fokus untuk menghadapi Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini.

"Kami memiliki awal yang bagus untuk tahun ini dan kami memahami mobil kami dengan lebih baik di setiap balapan. Kami mengerti tentang apa yang kami inginkan dan apa yang kami butuhkan," kata Verstappen, dikutip dari AFP, Jumat.

Hingga saat ini, Verstappen dan Red Bull mampu mempertahankan keunggulan atas semua rival mereka terlepas dari peningkatan teknis yang bisa dibilang tidak masif pada musim ini.

"Kami tidak tinggal diam. Memang benar, mungkin tim lain berbicara lebih banyak tentang pembaruan dan peningkatan yang lebih besar dari satu balapan ke balapan berikutnya, tapi kami juga membawa 'sesuatu' karena itu diperlukan agar tetap menjadi yang terdepan," ujar pebalap Belanda tersebut.

Masih bicara soal peningkatan teknis, Verstappen mengaku percaya pada kemampuan tim dan dirinya, mengingat sejauh ini penampilan mereka sangat mendominasi dengan margin yang cukup jauh dari para pesaing di belakangnya.

"Secara keseluruhan kami memiliki paket dasar yang kuat dan kami hanya perlu memastikan bahwa kami mengeluarkan semua potensi yang dimiliki di setiap akhir pekan," ujar pebalap yang memenangkan lima balapan beruntun pada musim ini.

Baca juga: Hamilton yakin dengan rencana perpanjangan kontrak Mercedes

Lebih lanjut, Verstappen mengatakan GP Inggris akan menjadi balapan yang menantang karena mobil yang ia tunggangi tidak terlalu bagus di sirkuit sejenis Silverstone, yang ia sebut cukup mirip dengan Sirkuit Monako.

"Saya pikir mobil kami tidak begitu bagus di street circuit. Di tempat-tempat dengan banyak trek bergelombang, mobil kami tidak begitu andal dan itulah mengapa margin kemenangan kami sedikit lebih kecil saat di Monako," kata dia.

Di sisi lain, Verstappen melewatkan kemenangan di Silverstone tahun lalu dan pada 2021 karena puing-puing di trek dan kecelakaan. Ia mengaku sangat termotivasi untuk menang di sirkuit legendaris tersebut.

"Ya, terkadang saya merasa kesal, tapi yang saya yakini adalah mobil kami mungkin lebih baik dan kompetitif dari tahun lalu. Jadi, saya menantikan akhir pekan ini yang saya harapkan kami bisa tampil baik," ujar Verstappen.

Baca juga: Statistik Grand Prix F1 Inggris di Silverstone
Baca juga: Red Bull targetkan lebih banyak rekor pada GP Inggris

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023