Jakarta (ANTARA) - Pebalap Red Bull Sergio Perez merasa telah kembali ke performa terbaiknya di dalam maupun di luar lintasan menjelang Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini.

Sebelumnya, Perez jatuh sakit usai melakoni laga berat di GP Austria akhir pekan lalu karena ia sempat bertabrakan hingga mengalami gejala demam setelahnya.

"Saya merasa senang telah membuat kemajuan yang sangat baik (usai akhir pekan yang berat di GP Austria). Itu (GP Austria) adalah akhir pekan yang sangat sulit buat saya, tapi sekarang saya berada di sini, merasa bugar dan siap," kata Perez, dikutip dari laman resmi Formula 1, Jumat.

Selain percaya dengan kondisi tubuhnya yang kembali sehat, pebalap asal Meksiko itu juga optimistis kepada timnya yang tampil dominan sepanjang musim 2023 ini. Ia pun merasa yakin Red Bull dapat menguasai Sirkuit Silverstone dengan mantap dan andal.

"Saya pikir mungkin saja kami kembali ke performa kami di awal musim. Saya juga berpikir kami baru saja mengalami beberapa balapan yang buruk (di Austria), kami mengerti sebabnya. Mudah-mudahan kami dapat menjaga konsistensi ini ke depan, sampai akhir tahun ini," ucap Perez.

"Saya pikir (Silverstone) adalah salah satu sirkuit yang sangat bagus bagi kami. Kecepatan tinggi menjadi poin terkuat kami, jadi saya berharap kami mungkin dapat bersinar dan semoga sedikit lebih baik dari akhir pekan lainnya," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Verstappen ingin tetap tenang dan fokus hadapi GP Inggris

Adapun rekan satu timnya, Max Verstappen, menekankan bahwa dia hanya menikmati momennya setelah mencatatkan tujuh dari sembilan kemenangan balapan sejauh musim ini.

"Saya menikmati balapan dengan mobil ini, saya juga menikmati bekerja dengan semua orang di tim. Mudah-mudahan kita bisa menjaga momentum itu karena tim dan pebalap yang lain juga bekerja sangat keras, beberapa tim datang dengan peningkatan lagi akhir pekan ini," kata Verstappen.

Sementara itu, Red Bull memimpin klasemen sementara untuk konstruktor dengan 377 poin, jauh di depan Mercedes (178 poin) dan Aston Martin (175 poin).

Sedangkan untuk klasemen sementara pebalap musim ini, Verstappen dan Perez kokoh di dua posisi teratas dengan masing-masing 229 poin dan 148 poin.

Baca juga: Hamilton yakin dengan rencana perpanjangan kontrak Mercedes
Baca juga: Statistik Grand Prix F1 Inggris di Silverstone

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023