Jakarta (ANTARA) - Hong Kong menjadi salah satu surga bagi para pencinta kuliner karena menyediakan ragam hidangan yang mencerminkan perpaduan budaya di wilayah tersebut.

Mulai dari makanan yang dapat dijumpai di lorong-lorong tersembunyi hingga jalan-jalan yang ramai, permata kuliner ini mewujudkan esensi dari dunia kuliner Hong Kong yang semarak.

Berikut daftar rekomendasi restoran di Hong Kong yang patut dicoba, sebagaimana dikutip dari keterangan pers Hong Kong Tourism Board pada Jumat. Apalagi diantara restoran tersebut ada yang baru saja mendapat penghargaan Michelin.

Godenya

Restoran yang terletak di lorong tersembunyi itu memikat pelanggan dengan pengalaman sake-pairing. Jika berkunjung ke Wellington Street, Hong Kong, cicipilah hidangan omakase ala Jepang di Godenya.

Di restoran itu, pengunjung dapat menemukan chef-sake master yang akan menciptakan mahakarya kuliner dengan memastikan setiap minuman disajikan pada suhu yang tepat.

Baca juga: Sembilan kuliner yang wajib dicoba di Hong Kong

Nagamoto

Terletak di area yang tenang, restoran Jepang eksklusif itu hanya memiliki kursi konter sehingga pengunjung dapat lebih dekat dengan chef dan menyaksikan keahlian kulinernya. Omakase menjadi salah satu hidangan yang perlu dicicipi di sini.

Di restoran itu, Chef Teruhiko Nagamoto yang memiliki perhatian tajam terhadap detail, mengubah setiap hidangan menjadi karya seni yang dapat disantap.

Noi

Di restoran Noi, temukan hidangan laut dengan sentuhan Italia modern yang berpadu dalam cita rasa apik. Tak hanya memanjakan lidah, pengunjung akan mendapatkan petualangan kuliner untuk semua indera.

Pengunjung juga dapat memilih dari berbagai macam minuman yang dipilih dengan cermat, yang dimaksudkan untuk menonjolkan cita rasa terbaik dari makanan.

Baca juga: Lima jajanan wajib jika berkunjung ke Hong Kong

The Chairman

Meski pindah ke lokasi baru pada 2022, The Chairman tetap setia pada visi kulinernya yaitu berkomitmen untuk mendapatkan bahan-bahan lokal dari pemasok dan nelayan tepercaya.

Cicipilah hidangan khas seperti kepiting kukus yang terkenal dengan anggur Huadiao di restoran itu. Ruang makan yang hijau dan rimbun akan membuat pengunjung merasa tenang saat menyantap hidangan terbaik.

The Demon Celebrity

Chef Alvin Leung, yang dikenal sebagai "Demon Chef", dan Master Fu, yang pernah bekerja di Celebrity Cuisine, menghasilkan ide unik di restoran itu.

Manjakan lidah dengan hidangan Kanton mulai dari usus babi goreng yang dibuat dengan indah dan diisi dengan sotong cincang dan jamur truffle hitam hingga hidangan menakjubkan lainnya.

Mora

Restoran yang menyabet "bintang hijau" Michelin itu menyajikan kacang kedelai sebagai inti dari menu, dengan daging merah dan makanan laut dalam porsi yang cukup. Bahan-bahan lokalnya pun dipilih secara cermat dan berkelanjutan.

Para chef mempromosikan bahan-bahan, cita rasa, dan budaya lokal melalui kerja sama dengan banyak toko produk lokal yang telah lama berdiri dan memiliki reputasi baik.

Baca juga: Sejumlah wisata akhir tahun dan kuliner di Hong Kong

Baca juga: Cita rasa terbaik di empat kawasan kuliner Hong Kong

Baca juga: Indonesia promosikan bumbu dan rempah di Hong Kong Food Expo

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023