Jakarta (ANTARA) - Hong Kong menawarkan sejumlah destinasi wisata bagi para pelancong mulai dari kuliner hingga melihat pameran seni dan berikut rekomendasinya seperti diungkapkan melalui siaran pers Hong Kong Tourism Board (HKTB), Kamis (7/9):

1. teamLab Future Park Hong Kong

Seni dan teknologi menjadi satu di teamLab Future Park demi menghadirkan sebuah pengalaman baru yang imersif dari kolektif seni ternama di dunia.

Ada enam karya memukau yang dipamerkan di sana hingga 14 Januari 2024, termasuk Graffiti Nature - Beating Mountains and Valleys, Red List yang menampilkan kadal Hong Kong, spesies lokal yang terancam punah, sebagai pusat perhatian.

Atraksi menarik lainnya adalah Sliding through the Fruit Field dan A Table where Little People Live, yang populer di kalangan keluarga.

teamLab Future Park berlokasi di 13/F, Enterprise Square Five, MegaBox, 38 Wang Chiu Road, Kowloon Bay.

Baca juga: Inspirasi kegiatan di tepi pelabuhan Hong Kong saat wisata musim panas

2. M+ – Madame Song: Pioneering Art and Fashion in China

Pameran "Madame Song: Pioneering Art and Fashion in China" berpusat pada kehidupan dan masa-masa Song Huai-Kuei (1937-2006), seorang legenda dalam bidang seni, film, musik, dan mode Tiongkok dari tahun 1980-an hingga 2000-an.

Terdapat lebih dari 320 objek untuk menceritakan biografi Song, yang diletakkan berdasarkan tema dan dibagi menjadi lima bagian. Pameran itu menyatukan berbagai identitas Song sebagai seniman, pengusaha, fashionista, dan duta budaya.

Pameran berlokasi di 38 Museum Drive, West Kowloon Cultural District, Hong Kong.

3. Pameran “Gazing at Sanxingdui: New Archaeological Discoveries in Sichuan”

Hong Kong Palace Museum dan Sichuan Cultural Institutions Bersama-sama menyelenggarakan Pameran Khusus “Gazing at Sanxingdui: New Archaeological Discoveries in Sichuan”.

“Gazing at Sanxingdui” menyoroti penemuan arkeologi baru di Sanxingdui, provinsi Sichuan, menampilkan 120 benda perunggu, batu giok, emas, dan tembikar yang berasal dari 2.600-4.500 tahun yang lalu. Hampir setengahnya ditemukan dalam penggalian terbaru di situs Sanxingdui antara tahun 2020 dan 2022. Pameran khusus itu akan dipamerkan mulai 27 September 2023 hingga 8 Januari 2024.

Untuk ke sana, pelancong bisa mengunjungi West Kowloon Cultural District, 8 Museum Drive, Kowloon.
 
Salah satu yang dipamerkan dalam pameran “Gazing at Sanxingdui: New Archaeological Discoveries in Sichuan” (ANTARA/HO-Hong Kong Palace Museum)


4. Maggie Choo's by Ashley Sutton – Elevated Nightlife and Speakeasy Bar

Maggie Choo's kini siap membawa para tamu kembali ke kemewahan dunia masa lalu Far East yang penuh teka-teki.

Tersembunyi di jantung Central dan terletak di depan salah satu dari sekian banyak toko barang antik di Hollywood Road yang bersejarah, Maggie Choo's yang terinspirasi dari Chinoserie yang terdiri dari bar koktail, kabaret, dan soiree larut malam, mengembalikan kemewahan yang telah pudar dengan hiburan langsung dan sentuhan modern pada minuman klasik.

Pelancong bisa menemukannya di G/F Chinachem Hollywood Centre, Hong Kong.

5. The Praya – Restoran Tiongkok Kontemporer nan Apik Terbaru di Hong Kong

The Praya, restoran kontemporer premium Hong Kong yang memadukan tradisi kuliner Tionghoa dengan pengaruh kuliner global kini telah dibuka di One-Eight-One Hotel di Shek Tong Tsui. Pelancong bisa memanjakan diri dengan menu memikat dari resep keluarga multigenerasi yang disiapkan dengan kemahiran modern untuk mengubah persepsi tentang hidangan Kanton tradisional.

Restoran ini berlokasi di Level 3, 1818 Connaught Road West, Shek Tong Tsui.

Baca juga: Manjakan lidah di enam restoran Hong Kong yang dapat bintang Michelin

Baca juga: Satu jam menjadi bintang K-Pop di HiKR Ground Seoul

Baca juga: Festival kembang api kembali warnai langit Hiratsuka

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023