Jakarta (ANTARA) - Sebanyak dua tim dari Indonesia, Alter Ego Ares dan Bigetron Red Villains, siap berlaga di PUBG Mobile World Invitational (PMWI) 2023 yang digelar di The Boulevard Riyadh, Riyadh, Arab Saudi, 11-16 Juli.

PMWI merupakan turnamen internasional PUBG tengah musim yang akan mempertemukan tim-tim terbaik dunia.

Dikutip dari keterangan resmi, Jumat, Alter Ego Ares mendapatkan tiket langsung menuju Main Tournament setelah menjuarai PMSL SEA Spring 2023. Sementara Bigetron Red Villains yang berhasil memimpin perolehan jumlah suara di antara 16 tim 2023 PMPL ID Fall akan bertanding di AllStars Stage.

PMWI Riyadh mempersembahkan total prize pool senilai tiga juta dolar AS (Rp45 miliar), sehingga menjadikannya sebagai salah satu turnamen esports mobile game dengan prize pool terbesar tahun ini.

Total prize pool tersebut akan dibagi menjadi dua juta dolar AS untuk fase Main Tournament dan satu juta dolar AS untuk fase Allstars Stage.

Selain itu, tim yang menjuarai Main Tournament akan terpilih mendapatkan tambahan satu slot regional di liga PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2023, turnamen PUBG Mobile kasta tertinggi yang akan digelar di Turki.

Baca juga: POCO dan AURA kembali bermitra kenalkan jajaran "pro player" anyar

PMWI 2023 Riyadh akan mempertemukan total 27 tim dari 20 negara di dunia. Pada Allstars Stage, Bigetron Red Villains akan bertemu dengan 17 tim kuat dan populer lainnya yang berasal dari Thailand, Malaysia, Jepang, Korea Selatan, hingga Rusia, dan Amerika Serikat.

Sebanyak 18 tim itu akan bermain 18 match (enam match per hari) pada 11-13 Juli dengan urutan peta permainan Sanhok - Erangel - Erangel - Erangel - Miramar - Miramar. Enam tim dengan perolehan total poin tertinggi akan melaju ke Main Tournament.

Sementara, Alter Ego Ares yang sudah mengamankan tiket ke turnamen utama akan bersaing dengan sejumlah tim lain dari Vietnam, China, Jepang, Brazil, hingga perwakilan tuan rumah.

Puncaknya, 16 tim Main Tournament akan bermain sebanyak 18 match (enam match per hari) pada 14-16 Juli dengan urutan peta permainan Sanhok - Erangel - Erangel - Erangel - Miramar - Miramar.

Sistem perhitungan poin yang akan digunakan dalam turnamen PMWI 2023 Riyadh adalah sistem poin resmi PUBG Mobile Esports – 10 poin untuk peringkat #1 (WWCD), 6 poin untuk peringkat #2, 5 poin untuk peringkat #3, 4 poin untuk peringkat #4, 3 poin untuk peringkat #5, 2 poin untuk peringkat #6, 1 poin untuk peringkat #7-8, dan 0 poin untuk peringkat seterusnya. Sementara itu, setiap eliminasi akan dihargai dengan 1 poin.

Baca juga: Persija Evos rebut gelar juara PMPL ID Fall 2023
Baca juga: PUBG Mobile ungkap detail format dan slot PMWI 2023 Riyadh


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023