Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mewaspadai ketajaman lini depan pemain Barito Putera yang dalam laga perdana bermain cukup bagus, menjelang pertandingan pekan kedua Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, pada 8 Juli 2023.

"Pemain depan Barito baik cukup tajam, gol mereka kemarin dari Rizky Pora juga gol yang fantastis, ketajaman ketajaman pemain depan mereka itu yang perlu kami antisipasi," ujar Aji Santoso saat konferensi pers jelang pertandingan di Surabaya, Jumat.

Selain itu, menurut pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut, barisan belakang klub yang berjuluk Laskar Antasari tersebut juga memiliki stoper yang baik.

"Saya sudah tekankan kepada semua pemain untuk bermain dengan baik, itu yang paling penting," ucapnya.

Meskipun begitu, pelatih asal Malang tersebut akan berusaha semaksimal mungkin meraih poin maksimal karena ini laga perdana di kandang sendiri.

"Pertandingan home perdana melawan Barito yang pastinya kami ingin meraih poin maksimal meskipun perlu perjuangan keras, karena kita tahu Barito yang sekarang berbeda dengan yang musim kemarin," katanya.

Baca juga: RD minta Barito Putera siapkan mental ketika hadapi Persebaya Surabaya

Oleh karena itu, dirinya juga sudah mewanti-wanti anak asuhnya untuk fokus dalam pertandingan.

"Tentu mereka dengan materi materi yang baru, Barito main bagus dan mereka dilatih oleh pelatih yang syarat pengalaman. Jadi kami benar benar fokus untuk bisa menjalani pertandingan besok dengan baik," tuturnya.

Sementara itu, pemain belakang Persebaya Reva Adi Utama mengaku dirinya dan tim sudah sangat siap untuk menghadapi tim asal Banjarmasin tersebut.

"Pada pertandingan besok kami dapat bermain lebih baik lagi dan mendapat poin maksimal dan juga kami sudah full team, Victor sudah sembuh dan kami sudah sangat siap pada pertandingan besok, secara fisik, teknik dan mental," katanya.

Baca juga: Aji apresiasi Persebaya dan Persis bermain terbuka pada laga perdana

Tentu, lanjutnya, hal tersebut sudah dipersiapkan secara matang karena saat latihan seluruh tim sudah memperbaiki kesalahan yang ada pada laga perdana melawan Persis Solo.

"Pada pertandingan away pertama, ada juga beberapa hal yang kami perbaiki, semoga pada pertandingan besok kami dapat bermain lebih baik lagi," katanya.

Oleh karena itu, pemain kelahiran Makassar mengharapkan dukungan dari para suporter Bonek dan Bonita untuk dapat hadir langsung mendukung dirinya beserta tim di Stadion GBT Surabaya.

"Jadi diharapkan besok, Bonek Bonita datang mendukung kami, biar semangat dan bisa bermain dengan hasil yang terbaik," tuturnya.

Baca juga: Jadwal Liga 1 Indonesia - Beberapa tim besar bidik kemenangan perdana

Pewarta: Abdul Hakim/Naufal Ammar Imaduddin
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023