Kekuatan kita sedikit berkurang, dan kita menargetkan untuk tidak kalah, minimal bisa mencuri satu poin dari Churcill Brothers,"
Padang (ANTARA News) - Tim Semen Padang optimistis mampu merebut poin di partai tandangnya ke India melawan klub Churcill Brothers dalam lanjutan pertandingan Piala AFC 2013 di Stadion Shri Shiv Chhatrapati, India pada 12 Mei mendatang.

"Kekuatan kita sedikit berkurang, dan kita menargetkan untuk tidak kalah, minimal bisa mencuri satu poin dari Churcill Brothers," kata Manajer Semen Padang (SP) Asdian, Sabtu.

Ia mengatakan target untuk bisa mencuri poin tersebut sangat realistis, mengingat dalam lawatannya ke India tersebut, tiga pemain asing SP terancam tidak bisa diturunkan karena terkendala dengan visa dan cedera.

Ia menyebutkan, tiga pemain asing yang tidak bisa diturunkan dalam pertandingan tersebut yakni pemain depan Edward Wilson Junior (Edu), yang dibekap cedera otot paha saat melawan klub asal Singapura Singapore Armed Forces dalam pertandingan pertama Piala AFC di Stadion Haji Agus Salim Padang, Selasa (5/3).

Dua pemain asing lainnya yakni, Esteban Vizcarra dan Yu Hyunko yang berposisi pemain tengah, juga terancam tidak bisa memperkuat timnya karena juga bermasalah dengan visanya yang sudah habis dan saat ini masih dalam tahap proses perpanjangan.

Ia menambahkan, selain itu target tersebut juga berdasarkan pertandingan yang dijalani, yakni bertanding di kandang lawan dan diprediksi akan memberikan tekanan psikologis bagi tim SP.

Namun demikian, katanya, dalam pertandingan tersebut SP juga membawa modal berharga yakni berhasil menang melawan klub asal Singapura dan itu memberikan motivasi untuk bisa mempertahankan tren positif tersebut.

"Moral tim sedang naik sesudah meraih kemenangan melawan Singapore Armed Forces, dan itu kita bertekad untuk tidak sampai kalah di kandang lawan," katanya.

Dalam menghadapi Churcill Brothers, ia mengimbau timnya untuk bermain lepas, dan tetap konsentrasi menjaga lini pertahanan yang akan mendapat tekanan dari tuan rumah.

Selain itu, timnya akan memaksimalkan beberapa pemain yang sebelumnya tampil bagus dalam pertandingan pertama melawan Singapore Armed Forces jika dua pemain asing tersebut tidak bisa tampil.

Dalam menghadapi Churcill Brothers, SP membawa 16 pemain. Pemain tersebut yakni, Jandia Eka Putra, Fakhrurrozi (kiper), Wahyu Wijiasatanto, Saepulloh, Novan Setya, Hengki Ardiles, Aries Tuansyah, Ricky Ohorela, (pemain belakang), Ellie Aiboy, Vendry Mofu, M. Rizal, Jajang Paliamana, dan Hendra Adi Bayauw (pemain tengah).

Pemain depan, SP diperkuat oleh Titus Bonai, Nur Iskandar, dan Nico Malau.

(KR-AGP/R010)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013