Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum dan kriminalitas menghiasi Jakarta pada Jumat (7/7), di antaranya polisi telah mengerahkan tim ke Pasar Tanah Abang untuk memberantas sarang preman dan narkoba, namun tidak menemukan apa-apa.

Kemudian, Heru minta Inspektorat DKI usut atasan PPSU yang memaksa berutang di pinjaman "online" (pinjol).

Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Polisi kerahkan tim ke Pasar Tanah Abang berantas sarang preman

Polres Metro Jakarta Pusat telah mengerahkan tim ke Blok G Pasar Tanah Abang untuk menindaklanjuti informasi bahwa tempat tersebut diduga menjadi sarang preman dan lokasi mengonsumsi narkoba.
Baca berita selengkapnya di sini

2. BSSN: Tidak ada negara yang aman dari serangan siber

Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) mengungkapkan kemajuan teknologi dan internet pada saat ini menyebabkan tidak ada negara di dunia ini yang aman dari ancaman serangan siber.
Baca berita selengkapnya di sini

3. Polisi: Pelaku kejahatan biasanya beraksi pada waktu tertentu

Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya mengungkapkan para pelaku penipuan biasanya melakukan aksinya dengan mengirim pesan atau mengirim sebuah link website ke telepon seluler korbannya pada waktu tertentu.
Baca berita selengkapnya di sini

4. Heru minta Inspektorat DKI usut atasan PPSU yang paksa berutang pinjol

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta Inspektorat DKI mendalami masalah petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, yang dipaksa atasannya meminjamkan uang melalui pinjaman online (pinjol) hingga koperasi simpan-pinjam.
Baca berita selengkapnya di sini

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023