Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Darah (BUMD) Bank DKI meluncur fitur JakErte yang memberikan kemudahan mengurus administrasi di tingkat Rukun Tetangga (RT) secara daring dan terintegrasi dengan aplikasi JakOne Mobile.

Peluncuran fitur ini merupakan upaya Bank DKI dalam memperluas layanan digital lewat aplikasi JakOne Mobile.

"Ini bentuk layanan Bank DKI untuk mempermudah koordinasi dan pembayaran dengan setiap RT," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi dalam keterangan pers yang diterima ANTARA, Sabtu.

Arie mengatakan, beberapa fitur yang terdapat di dalam aplikasi dapat membantu warga melakukan pembayaran iuran dan tagihan RT.

Baca juga: Bank DKI berkolaborasi dengan BPD dalam penyaluran kredit sindikasi
Baca juga: Bank DKI hadirkan fitur keuangan pada aplikasi JakOne Mobile

Selain itu, warga bisa mendapatkan berita dan informasi kegiatan lingkungan RT. Fitur ini juga bisa membantu warga mendapatkan pengajuan surat pengantar hingga pembayaran dan pembelian.

"Warga juga bisa mengajukan surat pengaduan kepada RT setempat melalui fitur tersebut," kata dia.

Dengan adanya fitur JakErte ini, Arie berharap Bank DKI bisa membantu seluruh lini kebutuhan masyarakat, tidak hanya di segi keuangan, namun juga dalam interaksi antarwarga.

Bank DKI sedang memperluas akses keuangan masyarakat berbasis digital (online) melalui aplikasi seperti super apps JakOne Mobile, simple apps JakOne Pay dan JakOne Abank.

Bank DKI juga mengemban layanan perbankan digital lainnya seperti "Cash Management System" serta pengembangan aplikasi digital lending untuk fasilitas kredit serta pembiayaan.
Baca juga: Bank DKI sediakan layanan tarik tunai tanpa kartu di minimarket

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023