Jakarta (ANTARA) - PT Pertamina Gas (Pertagas), afiliasi Subholding Gas Pertamina, meraih dua penghargaan di ajang Nusantara CSR Award sebagai bentuk apresiasi atas konsistensi dalam menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) yang berkelanjutan.

“Pencapaian ini merupakan bentuk apresiasi atas konsistensi Pertagas dalam menjalankan Program CSR serta kebijakan yang diambil untuk memperkuat program yang berkelanjutan dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat khususnya di sekitar wilayah operasi Pertagas,” kata Corporate Secretary Pertagas, Muhammad Baron di Jakarta, Sabtu.

Bersaing pada kategori Tanpa Kemiskinan yang merupakan pilar pertama dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, area operasi Pertagas yakni Operation Kalimantan Area (OKA) berhasil meraih penghargaan dengan Program Corporate Social Responsibility (CSR) Taman Sidrap.

Program Taman Sidrap yang diinisiasi oleh Pertagas OKA dalam upaya meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dengan penerapan inovasi sistem pertanian terintegrasi di tanah gambut memberikan dampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, ucap Baron.

Satu Penghargaan khusus, La Tofi HOW SRU Communication Award 2023 juga diterima Muhammad Baron atas peran strategis kehumasan serta dedikasi dan keberhasilan mengomunikasikan program keberlanjutan di lingkungan Pertamina melibatkan stakeholders.

Menurut Baron, ​​​​​​Pertagas komitmen menjalankan pengelolaan bisnis yang sesuai dengan prinsip Environmental, Social, Governance (ESG).

"Perusahaan menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan yang inovatif di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan tanggap bencana guna mendukung pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan dan pencapaian Sustainability Development Goals (SDGs)," katanya.

Baca juga: Pertagas raih dua penghargaan Indonesia GPR Awards 2023
Baca juga: Pertagas raih 7 penghargaan Top CSR Award 2023
Baca juga: Pertagas raih penghargaan internasional lewat program Taman Sidrap

 

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023