merupakan hal yang sangat penting mengingat tingginya antusias pengunjung
Jakarta (ANTARA) - PT Jakarta International Expo  melakukan koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI Jakarta dan TNI/ Polri untuk keamanan dan kenyamanan pengunjung Jakarta Fair Kemayoran 2023 yang berlangsung dari 14 Juni hingga 16 Juli.
 
"Jadi kami ada TNI/POLRI serta Satpol PP untuk keamanan, Dinas Perhubungan untuk segi pengaturan lalu lintas di sekitar area JIExpo, serta berbagai pihak lainnya seperti Pusat Pengelola Kawasan kemayoran (PPKK) agar pengunjung yang ke sini aman dan nyaman," kata Marketing Director JIExpo, Ralph Scheuneman dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu.
 
Koordinasi merupakan hal yang sangat penting mengingat tingginya antusias pengunjung Jakarta Fair Kemayoran 2023 yang sudah memasuki Minggu ketiga.
 
Hingga saat ini, kata Ralph, jumlah pengunjung yang datang ke Jakarta Fair Kemayoran sudah menembus 2,5 juta orang. Jumlah tersebut meningkat selama satu minggu terakhir, tepatnya saat masa libur cuti bersama Idul Adha dan libur sekolah.
 
"Di hari ke-19 ini, pengunjung sudah lebih dari 2,5 juta orang. Satu minggu terakhir, weekdays, dan weekend jumlah pengunjungnya beda-beda tipis karena libur panjang," ujar Ralph.
 
Menurut Ralph jumlah pengunjung yang datang ke Jakarta Fair hampir merata setiap tahunnya. 
 
Oleh karena itu, pihak penyelenggara sejak awal sudah mengatur sedemikian rupa agar pengunjung yang datang bisa menikmati pameran terbesar ini dengan aman dan nyaman.
 
Perayaan Jakarta Fair Kemayoran ini menjadi wujud semangat sinergi antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT JIExpo dalam menghadirkan pameran berbagai produk unggulan untuk masyarakat, baik yang tinggal maupun berkunjung ke Jakarta.
 
Kehadiran Jakarta Fair memberikan suasana khas perayaan HUT Kota Jakarta, sekaligus menjadi wadah untuk mengoptimalkan potensi produk lokal, membuka peluang berwirausaha bagi masyarakat, serta memberdayakan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).
 
Jakarta Fair Kemayoran tahun ini diikuti oleh 2.500 perusahaan peserta yang terdiri dari 1.500 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan pemberian potongan harga atau diskon.
Baca juga: TransJakarta siapkan Mikrotrans JAK33 layani rute JIExpo Kemayoran
Baca juga: JIExpo imbau pengunjung gunakan kendaraan umum ke PRJ
Baca juga: DKI targetkan 5.000 pengunjung per hari dalam penyelenggaraan PRJ

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023