Jakarta (ANTARA) - Yoona, perusahaan femtech yang bergerak di bidang kesehatan wanita meluncurkan buku berjudul “Celebrate Yourself, Period!” sebagai rekomendasi buku yang membahas soal kesehatan wanita saat menstruasi.

“Kami berharap buku ini akan menjadi jawaban dan teman bagi semua perempuan Indonesia di masa menstruasi mereka," ujar CEO Yoona Digital Indonesia Susanna Angraini dalam rilis pers, Sabtu.

Selama ini, topik mengenai menstruasi masih menjadi hal tabu untuk dibicarakan. Padahal menstruasi merupakan tahapan biologis yang pasti dialami setiap perempuan.

Terlebih lagi, masih banyak perempuan yang belum mendapat akses informasi mengenai kesehatan reproduksi ini. Akhirnya, perusahaan Yoona pun meluncurkan buku untuk mengedukasi perempuan Indonesia mengenai topik kewanitaan.

Bersamaan dengan selebrasi ulang tahunnya yang pertama, Yoona hadir dan berkontribusi bagi perempuan Indonesia khususnya dalam topik edukasi kewanitaan.

Di dalam buku ini, terdapat rangkuman mengenai mengapa perempuan mengalami menstruasi, perubahan pada tubuh selama siklus tersebut, hingga mengenali karakteristik menstruasi yang normal dengan bahasa dan visual yang menarik agar mudah dimengerti pembaca.

"Diharapkan, buku ini menjadi panduan sekaligus menjawab mitos-mitos yang keliru terkait isu kewanitaan lainnya," ujar dia.

Baca juga: Rekomendasi #dirumahaja penuh faedah, baca skenario hingga audiobook

Baca juga: “Gusmiati Suid: Arsip & Refleksi” buku dokumentasi sang maestro

Baca juga: Indonesia-Qatar berkolaborasi luncurkan buku cerita anak terjemahan

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023