menginstruksikan sesuai dengan tupoksi
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan memberikan bantuan sejumlah kasur kepada ratusan warga terdampak kebakaran di RW 09 Kelurahan Menteng Atas, Setiabudi sebagai bentuk kepedulian sesama.

"Kami memberikan bantuan kasur kepada total 20 rumah dan 160 warga terdampak dalam kebakaran ini," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan Munjirin di Jakarta, Sabtu.

Munjirin menuturkan bantuan ini diharapkan bisa membantu warga agar bisa beristirahat dengan layak selama berada di posko pengungsian sampai kondisi pulih kembali.

Dalam kesempatan itu, Munjirin turut menyampaikan rasa simpatinya kepada para warga dan berjanji akan terus membantu semaksimal mungkin. Terlebih, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan menyediakan posko bantuan mulai dari kesehatan hingga administrasi kependudukan.

Sejumlah posko ini ditangani oleh Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) atau Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

"Begitu kejadian, saya langsung menginstruksikan sesuai dengan tupoksi masing-masing bergerak," sambungnya.

Pada Sabtu ini, Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin, melakukan peninjauan ke lokasi kebakaran yang berada di Jalan Subur Ujung, RT 16/RW 09, Menteng Atas, Setiabudi.

Sebelumnya, sebanyak 80 personel Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan memadamkan kebakaran rumah di Jalan Rela 5, Menteng Atas, Setiabudi.

"Untuk data sementara kami mengerahkan sebanyak 80 personel Gulkarmat Jakarta Selatan," kata Perwira Piket Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan Agus Guritno kepada wartawan di Jakarta, Jumat.

Agus menuturkan informasi kebakaran tersebut disampaikan oleh warga yang mendatangi pos Gulkarmat Jakarta Selatan (Jaksel) pukul 16.50 WIB.

Hingga pukul 18.30 WIB, pihaknya yang mengerahkan 18 unit masih melakukan pendinginan.
​​​
Menurut Agus, belum diketahui penyebab, kronologi, hingga korban jiwa dari peristiwa kebakaran ini.

Berdasarkan pantauan di lokasi, suasana minim cahaya lantaran listrik dipadamkan dan sejumlah personel Gulkarmat masih berusaha mengevakuasi api maupun menyelamatkan korban di lokasi.

Baca juga: 80 personel Gulkarmat Jaksel padamkan kebakaran rumah di Setiabudi

Baca juga: Pemkot Jaksel bantu bedah 36 rumah terdampak kebakaran di Mampang

Baca juga: Gulkarmat Jaksel duga kebakaran bedeng karena korsleting mesin air

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023