Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan memberikan bantuan alat bantu fisik berupa kursi roda dan tongkat kepada kalangan disabilitas di kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa.

"Kami memberikan sejumlah alat bantu fisik kepada warga Jagakarsa agar mereka lebih terbantu selama beraktivitas," kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan Bernard Tambunan saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Bernard merinci, sebanyak sepuluh alat bantu fisik yang diberikan yakni tujuh kursi roda dewasa, satu kursi roda anak, satu tongkat kaki tiga, dan satu tongkat bantu jalan (walker).

Adapun bantuan ini terus rutin dilaksanakan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan agar warga disabilitas bisa terbantu dan hidup layak.

"Kami pastikan seluruh warga disabilitas di wilayah kami mendapat bantuan alat bantu fisik," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, bantuan didistribusikan langsung oleh Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Lenteng Agung, Amelia sebagai tindak lanjut aspirasi langsung dari masyarakat yang membutuhkan.

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan, atas respon cepat yang dilakukan terhadap permintaan warga yang membutuhkan bantuan tersebut.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang membutuhkan dan kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Sudin Sosial," ucap Amelia.

Baca juga: Pemkot Jaksel beri bantuan kasur warga terdampak kebakaran Setiabudi

Baca juga: DKI salurkan bansos bagi lansia, disabilitas, dan anak

Baca juga: 31 penyandang disabilitas di Kepulauan Seribu terima bantuan Kemensos

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023