Jayapura (ANTARA) - Satgas Yonif Para Raider 433/JS memasang lampu penerangan jalan umum (LPJU) di beberapa ruas jalan utama di Distrik Dal dan Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, Minggu.

Komandan Pos Dal Satgas Yonif Para Raider 433/JS Lettu Inf. Bara Warna Putra mengatakan bahwa pemasangan LPJU bertujuan untuk menerangi jalan di wilayah itu yang sebelumnya belum pernah ada listrik.

"Ini juga untuk mempererat hubungan antara masyarakat dan TNI khususnya yang berada di Distrik Dal," katanya dalam siaran pers yang diterima di Jayapura.

Menurut Putra, masyarakat setempat juga sangat antusias untuk membantu pemasangan LPJU secara gratis beserta pemasangannya oleh pasukan Julu Siri di Distrik Dal.

Ia menjelaskan bahwa LPJU merupakan bantuan dari Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam rangka penugasan Satgas Yonif Para Raider 433/Julu Siri di Kabupaten Nduga.

Terdapat lima titik yang menjadi tempat pemasangan LPJU pada tahap awal, di antaranya depan gereja di Distrik Dal dan jalan perlintasan sungai yang sering diseberangi masyarakat serta tempat strategis lainnya yang sangat membantu masyarakat setempat.

Sementara itu, pendeta Maenus mengapresiasi dan berterima kasih kepada prajurit TNI yang telah membantu memberi penerangan di Distrik Dal.

"Terima kasih bagi TNI 433/Julu Siri karena sekarang kampung kami sudah terang," katanya.

Pendeta Maenus berharap kehadiran prajurit Yonif Para Raider 433/JS di daerah penugasan dapat membantu mengatasi kendala yang ada di tengah masyarakat sekitar dan bisa melindungi serta menciptakan kedamaian bagi masyarakat di Tanah Papua.

Baca juga: Satgas Raider komitmen menyenangkan hati warga Nduga Papua Pegunungan
Baca juga: Panglima TNI pastikan negosiasi opsi utama pembebasan pilot Susi Air

Pewarta: Ardiles Leloltery
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023