anak-anak yatim dan dhuafa dapat merasakan liburan sekolah bareng yang berkualitas
Serang (ANTARA) - Komunitas Banten Ceria mengajak anak yatim dan dhuafa di Banten liburan ke Pulau Kecil, Cilegon, Minggu yang dibalut dengan konsep edukasi dengan membaca bareng dan nonton film di lokasi wisata.

"Bersama anak yatim dan dhuafa kita menggelar liburan bareng, anak-anak kita ajak membaca bareng agar dapat meningkatkan minat baca terhadap anak, khususnya anak-anak Banten," kata Ketua Relawan Komunitas Banten Ceria Lulu Jamaludin.

Menurut dia, liburan ini 50 anak-anak yatim dan dhuafa di Kita Serang dan puluhan anak-anak wisatawan di lokasi. Pulau Merak Kecil ini lokasinya tidak jauh dari pelabuhan penyeberangan Merak-Bakauheni.

Liburan bareng berkonsep edukasi ini ternyata mendapatkan dukungan penuh dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten. Apalagi kegiatan ini memang sangat ditunggu-tunggu anak yang saat ini masih dalam suasana liburan sekolah.

"Terimakasih kepada penyelenggara yang telah melibatkan Pemprov Banten, semoga kegiatan ini dapat meningkatkan minat baca terhadap anak-anak Banten," kata Kepala Bidang Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Banten Evi Saefudin.

Baca juga: Hal yang bisa orang tua lakukan agar anak gemar baca buku
Baca juga: Baznas Kabupaten Serang santuni 1.000 yatim dan dhuafa
Baca juga: Panasonic GOBEL Berbagi Kebahagiaan bersama Anak Yatim Piatu dan Dhuafa


Di lokasi yang sama Pendongeng Banten Susilawati mengungkapkan anak-anak yang notabenenya memiliki orangtua yang tidak lengkap (yatim, piatu, yatim piatu) dan anak-anak kaum dhuafa (dari keluarga berkekurangan dalam segi finansial) tentu hal ini menjadi sebuah kesedihan tersendiri karena mereka menikmati dan mengisi liburan dengan apa adanya dalam kesederhanaan.

Maka dari itu, menurut Susi kegiatan ini digelar dengan semangat kebersamaan agar anak-anak yatim dan dhuafa dapat merasakan kebahagiaan liburan sekolah menuju tahun ajaran baru 2023-2024.

"Alhamdulillah dengan dilaksanakannya kegiatan ini anak-anak yatim dan dhuafa dapat merasakan liburan sekolah bareng yang berkualitas menuju tahun ajaran baru 2023-2024," katanya.

Kegiatan dengan tema "Liburan bareng Yatim dan Dhuafa", selain membaca dan nonton film edukasi, ada juga Fun Games, Pantomim bersama Tim of Pantomim Serang (TOP), Dongeng bersama Kak Susi, Pertunjukan Freestyle bersama Kak Ade. Lomba Mewarnai dan menggambar pantai serta pertunjukan Badut bersama Fino Badut dan Santunan oleh Sinergi Senyum Sahabat (S3) Pandeglang.

Baca juga: Baznas bagikan 1.443 Mistery Box ke anak yatim dan dhuafa
Baca juga: PLN UP3 Bekasi salurkan santunan kepada anak yatim dan dhuafa

Pewarta: Faradian Taufiq/Bayu Kuncahyo
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023