mereka dapat merasakan keistimewaan yang luar biasa pada bulan Ramadhan
Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) DKI Jakarta membagikan 1.443 bingkisan rahasia (Mistery Box) kepada anak yatim dan dhuafa usia 5 sampai 16 tahun untuk menyemarakkan Ramadhan.

"Baznas Provinsi DKI Jakarta berharap melalui program ini dan pada bulan Ramadhan yang istimewa ini, banyak dari anak yatim dan dhuafa yang merasakan manfaatnya," ujar Ketua Baznas DKI Jakarta, Akhmad H. Abubakar di Jakarta, Sabtu.

Akhmad mengatakan angka 1.443 ini sengaja dipilih karena bertepatan dengan tahun Ramadhan kali ini. Program Mistery Box, kata dia, merupakan salah satu dari sejumlah program unggulan yang diluncurkan Baznas DKI pada Ramadhan 2022.

Selain memberikan Mistery Box, Baznas juga meluncurkan program berbagi takjil, hapus tato, ngabuburit difabis, cahaya Ramadhan, santunan guru ngaji, dan duta imam tarawih.

"Sehingga mereka dapat merasakan keistimewaan yang luar biasa pada bulan Ramadhan," kata Akhmad.

Baca juga: Pemprov DKI-Baznas adakan gerakan baca Al Quran
Baca juga: Baznas-Bazis Jaktim bedah dua rumah warga di Duren Sawit

Baznas DKI Jakarta tidak sendirian, mereka mendapat dukungan penuh dari Wali Kota Jakarta Pusat, Bank BTN, Rabbani, dan PT JNE. Bahkan JNE ikut menyumbang 530 pasang sepatu serta menyalurkan zakat sebesar Rp300 juta.

Selain JNE, pihak Bank BTN juga memberikan 200 boks bingkisan serta Lembaga Amil Zakat (LAZ) Rabbani berdonasi Rp30 juta pada Baznas. Sumbangan ini akan disalurkan Baznas DKI ke panti asuhan maupun langsung menyasar yatim dan dhuafa yang ada di DKI Jakarta.

"Saya juga berharap ke depannya seluruh warga masyarakat baik selaku individu maupun organisasi untuk ikut ambil bagian saling memberi tanpa pamrih bagi warga yang memang membutuhkan uluran tangan kita" ujar Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma.

Baca juga: 1.150 guru TPQ di Jakarta Timur terima bantuan Baznas Bazis

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022