Jakarta (ANTARA) - Pemain golf profesional Indonesia Dea Mahendra membagikan sejumlah tips bagi masyarakat yang ingin menjajal olahraga golf untuk kali pertama.

Dikutip dari keterangan bersama Golf House, Minggu, Dea mengatakan selayaknya olahraga lain, penting bagi para pemain untuk memulai dengan melakukan perenggangan atau stretching.

“Sebelum bermain golf kita perlu melakukan stretching, mulai dari bahu, pinggul hingga tubuh bagian bawah, atau lower body untuk meminimalisir cedera,” ujar Dea.

Lebih lanjut, hal penting lainnya yang perlu dipelajari dan terus diasah agar lebih luwes dalam bermain golf adalah memperhatikan serta mengatur keseimbangan dan posisi tubuh, memahami cara mengayun stik golf, hingga rutin dalam berlatih.

Selain itu, kiat lain yang dapat dilakukan untuk mengakrabkan diri dengan olahraga yang sering dianggap eksklusif itu adalah melalui komunitas atau acara terkait golf, termasuk “Driving Range Take Over” di The Range, Damai Indah Golf PIK, Jakarta, yang sukses digelar akhir pekan ini (7-9 Juli 2023).

Menurut General Manager MAP Active Tinneke Agustina, acara tersebut ia nilai senada dengan tren minat golf yang mulai menanjak dalam masa pandemi.

“Kami melihat adanya peningkatan tren bermain golf di masa pandemi. Ini adalah bagian dari komitmen untuk terus mengedukasi, menginspirasi, dan memperluas komunitas golf di Indonesia, salah satunya yaitu dengan menggelar ‘Driving Range Take Over’ ini,” kata Tinneke.

Pada acara tersebut, pengunjung tak hanya mencoba berbagai perlengkapan golf dari berbagai jenama, mereka juga bisa mengikuti berbagai aktivitas menarik bagi pengunjung dewasa hingga anak-anak.

“Harapannya, agar orang tua dapat memperkenalkan olahraga golf ke anak-anak mereka sejak dini, sehingga rutinitas ke driving range dapat menjadi bagian dari quality time bersama keluarga,” kata Tinneke.

Tak hanya itu, ada pula pegolf muda Jonathan Wijono yang turut berpartisipasi dalam lelang amal, dimana Jonathan melelang beberapa pakaian golfnya untuk disumbangkan untuk yayasan sosial.

Baca juga: Gabriel Hansel dan Elaine Widjaja juara Amateur Golf Championship 2023
Baca juga: Nicklaus Design Mengukir 10 Pemenang di Kawasan Asia-Pasifik dalam GOLF Magazine


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023