Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif masih layak untuk anda baca di antaranya enam kebiasaan yang dapat timbulkan diabetes hingga Ari Lasso suguhkan konser romantis. Berita menarik lainnya dapat anda baca kembali dalam tautan berikut.

1. Enam kebiasaan yang dapat menimbulkan risiko penyakit diabetes

Diabetes adalah penyakit berbahaya yang bisa timbul ketika menjalani gaya hidup dan pola makan tidak sehat mulai dari mengonsumsi makanan siap saji dan makanan manis berlebihan hingga sering mengalami stres.

Dokter spesialis penyakit dalam, dr Vineeta Taneja dan dr Tushar Tayal, menyebutkan enam kebiasaan tidak sehat yang dapat menimbulkan risiko penyakit diabetes, seperti disiarkan Hindustan Times pada Minggu waktu setempat.

2. NewJeans rilis dua lagu baru jelang “comeback

NewJeans merilis dua lagu baru yang akan dimasukkan dalam album mini kedua, salah satunya berjudul "New Jeans," sebuah lagu yang berjudul sama dengan nama grup idola K-Pop tersebut.

Lagu "New Jeans" seperti disiarkan Yonhap, Jumat (7/7) memiliki komposisi yang berselang-seling antara ritme UK garage dan Jersey club dengan lirik yang cerdas dan menggunakan nama tim tersebut. NewJeans menghadirkan video musik lagu itu melalui akun YouTube.

3. Apple bersiap luncurkan iPad Pro OLED 2024

Dalam laporan terbaru yang dirilis oleh firma riset Omdia, iPad Pro dengan layar OLED dikabarkan akan dirilis di 2024.

Kabar itu menguatkan beberapa kali bocoran bahwa Apple memang tengah menggodok keputusan menghadirkan kecanggihan layar OLED di lini tablet-nya.

4. Elon Musk prediksi pengendaraan otonom level 4 atau 5 hadir tahun ini

CEO Tesla Elon Musk memprediksi bahwa fitur Full Self Driving (FSD), sistem pengendaraan otonom, level 4 atau 5 akan hadir pada kendaraan Tesla akhir tahun ini.

Laman Carscoops, Sabtu (8/7), melaporkan Elon Musk memberikan pernyataan soal sistem pengendaraan otonom tersebut saat menghadiri Konferensi Kecerdasan Buatan Dunia di Shanghai, China, secara virtual. Dia berkomentar bagaimana Tesla mendekati AI dan kemajuan yang dibuatnya terkait teknologi mengemudi otonom.

5. Ribuan pentonton histeris saksikan penampilan Honne di Surabaya

Teriakan dan tepuk tangan dari ribuan penonton pecah saat menyambut duo musisi asal Inggris Honne yang beranggotakan Andy Clutterbuck dan James Hatcher saat memasuki panggung "Honne 2023 Asia Tour" di Kota Surabaya, Jatim, Minggu malam.

Duo musisi tersebut membawakan lagu "IDGAF About Pain" di awal penampilannya untuk menghibur penggemarnya.

 

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023