membuka peluang bertukar pengalaman praktik CSR terbaik dan penerapannya di bisnis masing-masing perusahaan
Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak 300 delegasi dan sekitar 60 pembicara dari berbagai latar belakang disiplin ilmu diharapakan akan saling membahas isu-isu terkini dan berbagi pengalaman masalah Corporate Social Responsibility (tanggungjawab sosial perusahaan) pada 13-14 Maret dalam konferensi dan eksibisi internasional mengenai CSR (ICCSR).

Konferensi dengan tema “Beyond CSR: A Way of Life – Implementing CSR Ethically" tersebut akan dibuka oleh Kepala Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) RI dan Kepala Satuan Tugas REDD+ Indonesia, Kuntoro Mangkusubroto, di Balai Kartini Exhibition & Convention Center, Jakarta, demikian keterangan pers Indonesia Business Links (IBL), Senin.

Para delegasi akan membahas isu-isu CSR terkini, menjawab tantangan dan peluang, berbagi pengalaman dengan para pakar dan praktisi, serta mendiskusikan strategi bisnis berkelanjutan di Indonesia.

"ICSSR 2013 akan memberikan wawasan bagaimana dan dimana peluang-peluang CSR seiring dengan pertumbuhan pasar di Indonesia. Konferensi ini akan membuka peluang bertukar pengalaman praktik CSR terbaik dan penerapannya di bisnis masing-masing perusahaan," ungkap Chairman IBL Noke Kiroyan.

Dikatakannya, konferensi dirancang sebagai ajang pertemuan para ahli dan praktisi di industri untuk saling bertukar ide dan solusi inovatif, serta berbagi pengalaman mengenai CSR.

Sementara itu  Direkur Pelaksana ICSSR Lily Widjaja, mengatakan, "konferensi ini merupakan tempat yang dapat mendukung para delegasi memperluas jaringan bisnisnya dan untuk berinteraksi. Konferensi ini akan menstimulasi kesadaran para delegasi bahwa CSR dapat diimplementasikan secara etis, serta akan memberikan pembelajaran mengenai bagaimana mengintegrasikan CSR sebagai gaya hidup dalam praktek bisnis mereka."
(*)

Pewarta: Desy Saputra
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013