Jakarta (ANTARA) -
Layanan pesan-antar makanan online dari Gojek, GoFood, menghadirkan 12 Mitra Juara Lokal untuk turut berpartisipasi pada acara Festival Indonesia: Pesta Anak Bangsa yang merupakan bagian dari program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno, Jakarta pada 8-9 Juli 2023.

VP of Public Policy and Government Relations Gojek Tricia Iskandar dalam siaran pers, Senin, mengatakan acara Festival Indonesia memiliki misi yang sejalan dengan GoFood untuk terus menjadi mitra pertumbuhan terbaik usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) kuliner lokal.

“Kami berharap melalui keikutsertaan GoFood dan 12 mitra usaha Juara Lokal dapat makin menginspirasi para UMKM kuliner lokal lainnya untuk terus maju dan menumbuhkan bisnisnya dengan memaksimalkan manfaat ekosistem digital secara menyeluruh,” ucap Tricia.

Baca juga: Go-Jek akomodir 350 UMKM kuliner juara lokal Makassar

Sementara itu, Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Marves Odo RM Manuhutu yang turut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi komitmen GoFood dalam membantu UMKM kuliner lokal agar dapat meningkatkan eksistensinya melalui keikutsertaan dalam acara Festival Indonesia.

"Kami percaya bahwa untuk mendukung kemajuan UMKM kuliner lokal dan pelaku ekonomi kreatif lainnya, perlu adanya kolaborasi strategis antar pihak. Salah satunya kolaborasi dengan GoFood yang memberikan kesempatan bagi UMKM kuliner lokal untuk menjangkau lebih banyak pelanggan dan meningkatkan usahanya secara berkelanjutan," ucap Odo.

Total 12 mitra GoFood yang hadir merupakan mitra usaha pilihan yang juga menjadi bagian dari Koleksi Juara Lokal GoFood, satu inisiatif dari GoFood berupa kurasi menu-menu khas daerah guna mendorong visibilitas UMKM kuliner lokal ke jutaan pelanggan loyal GoFood di aplikasi Gojek.

Perhelatan ke-empat dari Gernas BBI diharapkan dapat mendorong kebanggaan masyarakat dan konsumen pada produk buatan Indonesia dan semakin membuka peluang bagi UMKM kuliner lokal untuk dikenal oleh masyarakat.

Baca juga: Mengulik di balik naiknya tren pesan makanan online

Baca juga: ISMEA semarakkan Festival Betawi 2023 di PGC Cililitan

Baca juga: Kuliner Bali terpilih dalam pertukaran budaya Indonesia-Qatar

 

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023