Pelaksanaan kegiatan pelatihan kewirausahaan dilaksanakan selama lima hari dari 15 Juli 2023
Tangerang (ANTARA) - Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang menggelar pelatihan kewirausahaan bagi 1.000 orang pemuda-pemudi dari organisasi kepemudaan, mahasiswa dan lainnya dari 13 kecamatan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Kaonang di Tangerang, Senin mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan upaya penumbuhan wawasan kewirausahaan dan kecakapan hidup para generasi muda.

"Ini juga sebagai upaya menciptakan peluang usaha bagi mereka yang mandiri dan kreatif di Kota Tangerang," katanya.

Pelaksanaan kegiatan pelatihan kewirausahaan dilaksanakan selama lima hari dari 15 Juli 2023 di Ruang Akhlakul Karimah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dengan narasumber dari Global Edukasi Talenta Indikator (Geti Incubator) Kota Tangerang, Bank BJB, Forum Kewirausahaan Pemuda Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mendorong pemuda di Kota Tangerang untuk lebih produktif dengan kreatifitas dan inovasi diantaranya melalui kegiatan pelatihan kewirausahaan pemuda

Dikatakannya Pemkot Tangerang terus membuka akses dan berupaya untuk memfasilitasi kegiatan untuk seluruh masyarakat di Kota Tangerang, tak terkecuali untuk pemuda-pemudi di Kota Tangerang, guna menjadikan pemuda unggul dan berdaya saing.

"Tidak hanya pelatihan kewirausahaan saja yang sudah akan terus kami upayakan, pelatihan Menjahit, Design Grafis, Tata Boga hingga fasilitasi lapangan kerja melalui Virtual Job Fair setiap bulannya," kata dia.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga salah satu upaya pemerintah untuk membantu masyarakatnya khususnya para generasi muda sebagai generasi penerus bangsa untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas hidup di masa depan sehingga mampu menjadi para pelaku usaha yang kreatif dan inovatif.

Ia berpesan, para pemuda-pemudi agar terus semangat dalam menggali potensi diri sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan berperan serta dalam membangun laju perekonomian di Kota Tangerang.

"Pelatihan ini, tentunya lebih menekankan pada keterampilan atau skill, ikuti seluruh tahapannya sehingga dapat menjadi bekal untuk mampu membuka peluang usaha dan menjadi wirausaha muda yang mandiri dan sukses," katanya.
Baca juga: 57 pemuda Tangerang ikuti seleksi pertukaran pemuda ke tiga negara
Baca juga: KNPI Kota Tangerang gelar festival bedug jaga kreativitas pemuda
Baca juga: Tangerang gelar lomba "Kampung Pemuda"

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023