pada musibah bencana alam itu satu korban meninggal dunia dan satu rumah warga hanyut terbawa arus banjir sehingga kehilangan tempat tinggal.
Muaradua (ANTARA) - Hiswana Migas OKU Raya menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako untuk ratusan korban bencana banjir bandang di enam kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan yang terjadi pada Rabu (5/7).

"Kita ketahui bersama banjir bandang merendam ratusan rumah penduduk di enam kecamatan sehingga para korban membutuhkan bantuan," kata Rika perwakilan dari Hiswana Migas OKU Raya di Muaradua, Kabupaten OKU Selatan, Selasa.

Pada musibah bencana alam itu satu korban meninggal dunia dan satu rumah warga hanyut terbawa arus banjir sehingga kehilangan tempat tinggal.

Oleh sebab itu, pihaknya bersama Pertamina Peduli, dan Kejaksaan Negeri OKU Selatan menyalurkan bantuan paket sembako sebagai bentuk peduli terhadap korban banjir guna meringankan kebutuhan sehari-hari pasca dilanda bencana alam.

Sebanyak 300 paket sembako diserahkan di Posko Tanggap Darurat Bencana di Lapangan Mapolsek Muaradua, OKU Selatan guna dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Adapun bantuan paket sembako yang diberikan terdiri atas beras, mie instan, minyak goreng, gula, susu dan sejumlah barang kebutuhan pokok lainnya.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban para korban bencana alam," harapnya.

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo mengapresiasi pihak perusahaan yang telah menyalurkan bantuan sosial sehingga para korban banjir bandang di daerahnya dapat terbantu.

"Pasca bencana alam bantuan terus berdatangan yang diharapkan membantu kebutuhan pokok para korban banjir," ujarnya.

Bupati pun mendorong BUMN dan BUMD lainnya di wilayah itu untuk memberikan bantuan sosial agar para korban dapat semangat menjalani hidup setelah dilanda bencana.

"Untuk para korban diharapkan terus semangat karena musibah ini adalah ujian dari yang maha kuasa dan tetap waspada menghadapi bencana susulan agar tidak menimbulkan korban jiwa," ujarnya.
Baca juga: Warga OKU Selatan diminta waspada pada potensi bencana susulan
Baca juga: OKU Selatan salurkan bantuan sembako untuk ratusan korban banjir
Baca juga: Banjir menghanyutkan enam orang dan dua rumah di OKU Selatan


Pewarta: Edo Purmana
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023