Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo melepas tim Tays Bakers Barati Indonesia untuk mengikuti turnamen sepak bola usia muda Gothia Cup 2023 di Swedia.

"Saya sangat apresiasi dan bangga kepada adik-adik yang akan bertanding, mewakili Indonesia berseragam garuda di dada, kalian harus siap dan berlaga. Kalian adalah calon bintang sepak bola Indonesia," kata Menpora Dito dalam sambutannya seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Dalam kesempatan itu Menpora Dito mengingatkan agar para atlet bermain dengan menjunjung tinggi sportivitas, bermain dengan hati, dan menumbuhkan semangat persahabatan dengan sesama.

Menteri termuda di kabinet Presiden Joko Widodo itu juga mengatakan bahwa kompetisi Gothia Cup 2023 merupakan momentum yang tepat untuk menyambut Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Baca juga: Indra Sjafri pilih 28 pemain muda untuk Gothia Cup 2023 di Swedia

"Ya saya rasa ini adalah momentum yang sangat baik, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 pada November yang akan datang," tutur Menpora Dito.

Dalam acara pelepasan tim itu, PSSI diwakili oleh Wakil Ketua Umum Ratu Tisha, yang berterima kasih karena Menpora berkenan hadir melepas tim Tays Bakers Barati Indonesia sekaligus memberikan dukungannya.

"Jadi intinya pembinaan pemain muda ini adalah menghasilkan pemain yang bagus dan untuk pembentukan tim. Kalian harus konsisten dalam berlatih dan jangan menyerah," ucap Ratu Tisha.

Gothia Cup 2023 Swedia akan berlangsung pada 16-22 Juli. Sebanyak 28 pemain memperkuat tim Tays Bakers Barati Indonesia, dengan rincian 12 pemain untuk kelompok usia 12 tahun, dan sisanya yakni 16 pesepak bola untuk kelompok usia 13 tahun.

Baca juga: Indra Sjafri berharap Garuda International Cup bisa seperti Gothia Cup
Baca juga: Indonesia bakal kirim dua tim ke Gothia Cup 2023

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023