juga memberikan perlengkapan sekolah
Jakarta (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Selatan menyalurkan bantuan seragam sekolah kepada anak-anak penyintas kebakaran di Jalan Subur Ujung, RT 16/RW 09, Menteng Atas, Setiabudi.

"Kami sebelumnya mendata terlebih dahulu jumlah berapa anak yang membutuhkan setelan rok maupun celana," kata Ketua PMI Jakarta Selatan, Abdul Haris saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Haris merinci 20 anak penyintas kebakaran yang membutuhkan seragam sekolah yakni lima perempuan dan enam laki-laki pada jenjang SD, dua perempuan dan dua laki-laki jenjang SMP, serta satu perempuan dan empat laki-laki jenjang SMA.

Menurut dia dengan adanya bantuan seragam sekolah ini bisa menolong anak-anak untuk kembali bersekolah dan mengenyam pendidikan usai pulih dari rasa takut akibat peristiwa kebakaran.

Tak hanya memberikan seragam, PMI Jakarta Selatan juga memberikan perlengkapan sekolah seperti alat tulis sebanyak 21 paket, 40 paket alat kebersihan, dan 96 sabun mandi batang.

Haris menuturkan rasa simpatinya kepada musibah yang dialami para penyintas, dia berharap dengan adanya sejumlah bantuan ini bisa memberikan rasa nyaman dan layak di tempat penampungan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kebon Sawo.

"Saya harap adanya bantuan ini bisa bermanfaat dan semoga kondisi para penyintas bisa kembali pulih usai kebakaran," katanya.

Berdasarkan pantauan di lokasi pada Senin (10/7) lalu, sejumlah bantuan yang masih dibutuhkan oleh warga terdampak kebakaran di kawasan Menteng Atas, Setiabudi yakni bantal, kasur, pakaian, pakaian dalam, dan seragam sekolah.

Lalu, pembalut, popok, selimut, perlengkapan mandi, makanan instan, sandal jepit, hijab, peci, hingga perlengkapan bayi.

Sebelumnya, kebakaran menghanguskan 20 rumah yang dihuni 160 warga (40 kepala keluarga) di Jalan Subur Ujung, RT 16/RW 09, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Jumat sore sekitar pukul 16.00 WIB.
Baca juga: Gulkarmat DKI Jakarta dan PMI Jaksel latih pemadam kebakaran
Baca juga: PMI promosikan budaya Jakarta di Jumbara PMR Nasional 2023
Baca juga: Ratusan kantong darah disiapkan untuk sambut HUT DKI

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023