... karena agresivitas promosi dan juga kerja sama dengan waralaba pialang properti besar... "
Jakarta (ANTARA News) - Situs dalam jaringan (online) khusus jual-beli properti jadi pilihan menarik para calon pembeli atau investor di sektor ini. Pencarian beragam unit properti melalui situs itu meningkat sebesar 45 persen sepanjang 2012 dibandingkan tahun sebelumnya.

"Sepanjang 2012, pengunjung Rumah123.com meningkat sebesar 45 persen, dan pembeli properti (melalui situs) juga meningkat sebesar 31 persen," kata General Manager Rumah123.com, Andy Roberts, dalam keterangan, di Jakarta, Rabu.

Menurut Roberts, peningkatan itu terjadi, antara lain, karena agresivitas promosi dan juga kerja sama dengan waralaba pialang properti besar, seperti ERA Indonesia, Ray White, Century21, LJ Hooker, Harcourts, dan Eastons.

Kerja sama itu, ujar dia, berdampak positif pula terhadap peningkatan jumlah agen properti sebesar 67 persen pada tahun 2012 dan secara otomatis jumlah pendaftar properti di situs Rumah123.com juga ikut melonjak sebesar 71 persen pada periode yang sama.

Selain itu, lanjut dia, meningkatan jumlah pengunjung situs Rumah123.com dengan rata-rata kunjungan 1,6 juta pembeli properti setiap bulan, juga membuktikan bahwa Rumah123.com dinilai sebagai mitra andal untuk memilih properti idaman.

(M040/D007)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013