Harapan kita Harper Cikarang terus sukses, okupansi meningkat sehingga menambah kontribusi melalui pembayaran pajak sektor hotel dan restoran
Kabupaten Bekasi (ANTARA) - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mengapresiasi perluasan usaha Hotel Harper Cikarang yang menjadi anggota perhimpunan itu sebagai upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) pemerintah setempat.

Ketua PHRI Kabupaten Bekasi Tuti Nurcholifah Yasin mengatakan pembukaan ruang rapat baru oleh manajemen Hotel Harper Cikarang ini merupakan langkah konkret terhadap kontribusi pendapatan daerah dari sektor pajak.

"Harapan kita Harper Cikarang terus sukses, okupansi meningkat terus sehingga menambah kontribusi melalui pembayaran pajak sektor hotel dan restoran yang mereka kelola. Dan beserta teman-teman anggota PHRI lain pun turut mendoakan yang sama," kata Tuti Nurcholifah di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa.

Pihaknya mengaku terus berkomitmen membantu pemerintah meningkatkan pendapatan daerah dengan mengoptimalkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

"Promosi sektor pariwisata kita dorong terus agar mampu menarik minat banyak wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara," katanya.

Baca juga: Pemkab Bekasi matangkan konsep wisata industri

Tambahan kunjungan wisatawan itu menjadi aset baru pendapatan daerah melalui tambahan okupansi hotel dan restoran. Berbekal 30 lebih anggota yang notabene pengusaha hotel dan restoran, PHRI optimistis mampu berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan.

"Untuk kontribusi kita tentu meningkatkan PAD agar bisa mencapai target. Menaikkan okupansi hotel dan restoran dengan promosi kunjungan wisatawan untuk menginap di hotel ataupun makan di restoran-restoran wilayah kita sehingga pajak masuk ke daerah," ucapnya.

Dalam kesempatan ini Hotel Harper Cikarang melakukan peresmian pembukaan tiga ruang rapat baru yang telah siap digunakan para tamu. Peresmian ditandai prosesi gunting pita oleh Owning Representative Harper Cikarang Robertus Edwin Kasenda, Regional DOS Archipelago Putri Daniecka, serta General Manager Harper Cikarang Friska Utami.

"Peresmian sederhana namun diharapkan dengan bertambahnya fasilitas baru ini tentu semakin menguatkan Harper Cikarang menjadi yang terdepan sebagai jasa perhotelan dan pendukung bagi para tamu untuk mengadakan kegiatan Meeting, Gathering, Birthday Party, hingga Wedding di area Cikarang ini," kata Director of Sales Harper Cikarang Monalisa Ria Oktami.

Mona mengatakan ketiga ruang rapat ini bersebelahan dengan hotel atau di luar gedung hotel, memiliki desain modern, elegan, dan ukuran ruangan yang berbeda, menyesuaikan kebutuhan para tamu dengan kapasitas hingga 500 orang.

Peresmian ini dihadiri seluruh pimpinan divisi, karyawan, dan undangan, dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng serta pemberian santunan anak yatim piatu dari Pondok Asuh Al-Farid Cicau.

Baca juga: PHRI sebut okupasi hotel di Kota Madiun selama libur Idul Adha naik

Baca juga: Pemkab Cianjur libatkan PHRI dalam promosi objek wisata

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023