Jakarta (ANTARA) - Grup musik Voxxes kembali hadir dengan karya baru mereka yang berbentuk album bertajuk "Zero Hour", yang membahas berbagai fase saat jatuh cinta.

Digawangi oleh lima orang anggota yaitu Zhafari (vokal), Tanjung (Keyboard), Abbyan (Gitar), RR (Produser), dan Eky (Drum), Voxxes menjadikan album perdana mereka sebagai gambaran dari siklus sebuah relasi.

“Album ini ngebahas tentang cycle of love. Selayaknya hubungan yang di dalamnya ada fase jatuh cinta, senang-senang. Ada fase patah hati, ada fase sedih, dan marahnya juga. Semua fase yang terjadi di sebuah hubungan.” ungkap salah satu anggota Voxxes Zhafari dalam siaran pers,Rabu.

Lewat album "Zero Hour" ada sepuluh lagu yang bisa dinikmati pendengar musik Tanah Air terdiri dari "Sunshine Peach Tea", "Fences", "Without You", "Paris", "Moonlight", "Zero Hour", "Lemonade", "Forever Now", "Spend the Night", dan "Half Empty".

Baca juga: Voxxes ajak pendengar kenang memori baik lewat single "Without You"

Penyajian album itu pun unik karena Voxxes ingin menunjukkan dua nuansa berbeda dalam satu album, bagaikan siang dan malam yang saling bertolak belakang.

Dua sisi bagian terbagi dari lima lagu pertama dan lima lagu terakhir pada album. Konsep itu ditujukan untuk memberikan gambaran bagi para pendengar tentang bagaimana siklus cinta dan sebuah hubungan yang kadangkala tak selalu berjalan mudah dan sesuai rencana.

Voxxes menyuguhkan suasana kegembiraan dan berbagai sensasi kesenangan pada lima lagu pertama, sementara lima lagu selanjutnya dibalut dengan nuansa penuh emosional dan kepiluan.

Tidak hanya menarik dari sisi konsep, pada "Zero Hour" Voxxes ikut bereksperimen untuk memperluas warna musik yang ditawarkan dengan menggunakan suara elektronik mulai dari synthesizer, drum, hingga keys untuk menampilkan nuansa musik pop 80-an yang kental.

Hadirnya "Zero Hour" menjadi sejarah penting bagi Voxxes karena tidak hanya mengeluarkan album penuh, tapi, juga mendapatkan pembelajaran dalam hal berkarya lebih serius. Bersamaan dengan dirilisnya album itu, tersedia juga perilisan video lirik di YouTube resmj Voxxes.

Meramaikan peluncuran album perdananya, Voxxes turut menggelar pertunjukan dari album perdananya pada Agustus 2023 mendatang sehingga "Zero Hour" bisa dinikmati dan dikenal oleh banyak orang.

Baca juga: Voxxes bawa nuansa romantis dalam single "Paris"

Baca juga: "So Much Fun" kompilasi indiepop Lokal diaransemen musisi mancanegara

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023