Gianyar, Bali (ANTARA) - Klub sepak bola Bali United menekankan pentingnya evaluasi pemain secara individu dan tim untuk memetik hasil positif menjelang laga Liga 1 Indonesia 2023/2024 menghadapi Madura United pada Sabtu (15/7).

"Kami memperbaiki kesalahan-kesalahan individu buat tidak kebobolan dan memperbaiki tim agar bisa cetak gol lagi," kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Gianyar, Bali, Rabu.

Klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu berlatih keras pada sesi latihan di Pemusatan Latihan Pantai Purnama di Kabupaten Gianyar, Senin (11/7).

Pelatih asal Brazil itu pun memiliki target menang di kandang sendiri karena laga melawan Madura United dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, markas Bali United.

"Pastinya target ingin menang di rumah. Semua pemain sudah kerja keras di latihan buat bisa perbaiki tim di laga selanjutnya," imbuh pelatih yang karib disapa Coach Teco itu.

Ia berharap torehan hasil positif pada laga selanjutnya dapat mengerek posisi Bali United yang saat ini berada di klasemen paling bawah yakni posisi ke-18.

Pasalnya, dalam dua laga, Bali United menelan pil pahit kekalahan melawan PSS Sleman di kandang sendiri dan tunduk dari Borneo FC pada laga pekan kedua di Samarinda, Kalimantan Timur.

Baca juga: Bali United dikalahkan PSS Sleman pada laga pembuka Liga 1 2023/2024
Baca juga: Borneo FC taklukan Bali United 3-1

Bali United harus kehilangan poin usai tunduk 0-1 dari PSS Sleman dan kalah 3-1 dari Borneo FC Samarinda.

Sementara itu, tim calon lawan, Madura United FC berada di peringkat ke-6 di papan klasemen karena hasil imbang dengan Persib Bandung pada Minggu (2/7) dan menang atas Persik Kediri pada Minggu (9/7) lalu.

Madura United memang lebih unggul pada dua laga terakhir dimana mereka bisa meraih hasil imbang 1-1 dengan Persib Bandung dan menang 3-2 atas tamunya Persik Kediri.

Melihat perbedaan hasil dari kedua tim yang akan bertemu, Coach Teco pun ingin mengubah keadaan timnya di laga kandang kedua.

"Memang awal kompetisi kami kurang bagus. Tapi harus bisa main lebih bagus buat dapat hasil lebih baik untuk memperbaiki posisi di klasemen," kata Coach Teco.

Baca juga: Bali United minta maaf kepada suporter setelah dikalahkan PSS Sleman
Baca juga: Bali United fokus perbaiki tim hadapi laga selanjutnya

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023