Jakarta (ANTARA) - Belanja akhir bulan merupakan waktu favorit untuk berbelanja karena momen gajian, karenanya PT Global Digital Niaga Tbk punya program Blibli Pay Day (BPD) yang hadir setiap tanggal 25 hingga 28 untuk memberikan penawaran belanja akhir bulan.

Blibli menawarkan cashback hingga jutaan rupiah, diskon Brand Deals, produk yang dijamin 100 persen orisinal dan gratis ongkir juga bisa diantar cepat dalam dua jam sampai.

Data internal Blibli menunjukkan adanya peningkatan transaksi pelanggan sebesar 40 persen dan nilai transaksi sebesar 30 persen dibandingkan dengan periode hari biasa.

Baik kaum perempuan maupun pria ternyata gemar berbelanja memanfaatkan program BPD untuk memenuhi kebutuhan harian dengan rata-rata transaksi sebesar 1 juta, berikut data-data lengkapnya seperti dipaparkan dalam keterangan pers Blibli yang diterima Kamis.

Baca juga: Shopee promo besar-besaran di Shopee Live, semua diskon 50 persen

Berdasarkan data internal Blibli, tanggal 25 merupakan tanggal terfavorit yang digunakan pelanggan untuk checkout belanjaan di aplikasi. Selain itu, waktu belanja paling favorit adalah jam 10 pagi hingga jam 12 siang saat hari kerja.

Selama semester pertama di 2023, Blibli mencatat pembelanja promo gajian proporsional 50:50 baik laki-laki maupun perempuan. Para pelanggan banyak mengandalkan transaksi online untuk memenuhi kebutuhan harian, keperluan anak, hingga bayar tagihan listrik di momen gajian.

Selain itu, Blibli mencatat produk dengan lonjakan transaksi tertinggi saat gajian meliputi kategori fashion muslim yang mengalami lonjakan transaksi hingga tiga kali lipat dibandingkan periode hari biasa.

Baca juga: Watsons kembali hadirkan Watsons 7.7 Summer Sale.

Produk kesehatan dan kecantikan hingga dua setengah kali lipat, sedangkan peralatan elektronik, smartphone dan perlengkapan anak meningkat hingga dua kali lipat selama momen BPD.

Dengan berbagai penawaran menarik setiap bulannya, BPD selalu menjadi momen yang dinantikan seluruh pelanggan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari maupun produk tertentu yang sudah diincar.

Blibli memberikan jaminan produk orisinil. Selain itu, opsi pengiriman 2 jam sampai dan gratis ongkir juga merupakan kelebihan Blibli yang digemari pelanggan untuk bisa mendapatkan barang incaran saat gajian dengan cepat.

Baca juga: Survei Jakpat ungkap promo yang digemari konsumen saat belanja daring

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023