Jember, Jawa Timur (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mendukung kegiatan Jember Fashion Carnaval (JFC) yang akan digelar pada 4-6 Agustus 2023 dengan memberikan tarif tiket diskon sebesar 10 persen untuk beberapa kereta dari dan menuju Kabupaten Jember, Jawa Timur.

"Hal itu sebagai wujud dukungan KAI untuk ikut menyukseskan JFC yang merupakan even bertaraf internasional di Jember," kata Pelaksana harian Manager Hukum dan Humas Daop 9, Anwar Yuli Prastyo, Kamis, di Jember.

Menurut dia, tarif diskon berlaku untuk kereta api komersial antar-kota khusus keberangkatan atau kedatangan Stasiun Jember, sehingga pembelian dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access pada 17 Juli - 9 Agustus 2023.

KA yang mendapatkan tarif tiket diskon tersebut antara lain KA Blambangan Ekspres relasi Ketapang - Semarang Tawang Bank Jateng PP, KA Ranggajati relasi Jember - Cirebon PP, serta KA Logawa dari Jember - Purwokerto PP.

"Tarif diskon berlaku untuk keberangkatan tanggal 1-3 Agustus dan 7-9 Agustus 2023, atau sebelum dan sesudah gelaran kegiatan Jember Fashion Carnaval," katanya.

Tidak hanya dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access, lanjut dia, masyarakat yang hadir pada saat JFC juga dapat memesan tiket dengan tarif diskon tersebut di booth KAI yang akan tersedia sepanjang pagelaran JFC dari  4-6 Agustus 2023 yang berada di sekitar alun-alun Jember.

Untuk informasi lebih lanjut terkait tiket promo JFC, masyarakat dapat menghubungi Customer Service KAI di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di (021)-121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai. id, atau media sosial KAI121.

"Dengan hadirnya potongan harga tiket hingga 10 persen diharapkan semakin banyak masyarakat yang menggunakan kereta api untuk datang ke Jember untuk menyaksikan JFC yang menjadi salah satu ikon Kabupaten Jember dan menjadi agenda internasional," ujarnya.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2023