Jakarta (ANTARA) - Perusahaan insurtech PasarPolis menunjuk Peter van Zyl sebagai presiden baru yang diharapkan bisa memperkuat posisi di pasar dan meningkatkan daya saing perusahaan.

Sebelum bergabung dengan PasarPolis, Peter menjabat sebagai presiden direktur & CEO Allianz Indonesia selama 7 tahun dan manajemen senior di AIG kurang lebih 15 tahun.

"Adalah sebuah kehormatan untuk bisa bergabung dengan PasarPolis. Keputusan ini didorong oleh motivasi pribadi saya yang ingin mengambil bagian dalam revolusi industri asuransi, terutama di Indonesia," kata Peter van Zyl dalam pernyataan pers, Kamis.

Baca juga: Startup PasarPolis tawarkan klaim instan tanpa ribet

Peter mengatakan, selama dua dekade berkarier di industri asuransi, dirinya melihat transformasi produk digital dan potensi besar dalam lanskap insurtech.

Keunggulan PasarPolis yang menawarkan asuransi mikro, memangkas prosedur klaim, serta mengedepankan peran teknologi akan membuat industri ini kian dinamis dan mudah diakses oleh siapa saja.

Sebagai pemimpin, Peter memiliki pendekatan unik. Ia memahami pentingnya budaya perusahaan dan hubungan personal dalam menciptakan kerja sama yang efektif dan mencapai kesuksesan bersama.

"Kemampuan untuk berpikir strategis, mengeksekusi rencana secara optimal, serta berkomunikasi secara efektif di semua tingkatan akan mendukung misi perusahaan untuk mendemokratisasikan asuransi--membuat asuransi menjadi mudah, praktis, terjangkau, dan menyenangkan melalui teknologi dan inovasi, kata Cleosent Randing, CEO PasarPolis, menambahkan.

Dalam jangka pendek, Peter akan berfokus pada upaya memperkuat posisi PasarPolis di pasar dan mengimplementasikan strategi baru untuk meningkatkan daya saing perusahaan.

Sementara untuk jangka panjang, visi Peter adalah menjadikan PasarPolis sebagai perusahaan asuransi digital terdepan dengan layanan, produk, dan klaim yang mudah, cepat, dan terjangkau.

Baca juga: IKEA Indonesia gandeng PasarPolis hadirkan proteksi furnitur

Baca juga: Pentingnya asuransi pengiriman barang saat belanja daring

Baca juga: PasarPolis hadirkan proteksi gawai di Shopee

Pewarta: Suryanto
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023