Cilacap (ANTARA) -
Perusahaan teknologi asuransi (insurtech) PasarPolis menghadirkan kemudahan dan penyederhanaan proses asuransi bagi masyarakat melalui platform PasarPolis Mitra.
 
Chief Operating Officer PasarPolis Michael Saputra mengatakan, PasarPolis Mitra merupakan sebuah platform yang memberdayakan penggunanya (mitra) dari berbagai latar belakang dan pekerjaan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dengan menawarkan produk asuransi secara lebih inklusif kepada seluruh segmen masyarakat.
 
"Sebagai perusahaan insurtech di Indonesia, dan sejalan dengan misi untuk mendemokratisasi asuransi melalui teknologi dan inovasi, PasarPolis berkomitmen untuk tetap fokus pada PasarPolis Mitra sebagai salah satu jalur distribusi utama," kata Michael dalam keterangannya yang diterima di Cilacap, Jawa Tengah, Kamis.
 
Ia menjelaskan, upaya untuk memudahkan masyarakat dalam proses asuransi terus ditingkatkan dengan berinovasi untuk menyempurnakan pengalaman pengguna platform PasarPolis Mitra (user experience).
 
Hal ini dimulai dari pembelian produk hingga administrasi polis yang efisien dan ramah pengguna, termasuk penerbitan polis secara real-time, pemrosesan klaim yang cepat (kurang dari tiga jam), dan penarikan insentif otomatis.
 
Selanjutnya, PasarPolis Mitra terus membangun pengalaman pendistribusian produk asuransi secara digital sehingga prosesnya menjadi lebih sederhana, mudah diakses, dan efisien yaitu melalui Aplikasi PP Mitra.
 
Menurut dia, cara distribusi produk asuransi yang efisien dan terintegrasi, dapat membuka peluang kemitraan bisnis jangka panjang antara PasarPolis dengan para mitra.
 
"Perusahaan juga selalu menghormati komitmen service level agreement (SLA) yang menjamin pencairan insentif sangat cepat kepada mitra dalam waktu tujuh hari," ujarnya.
 
Lebih lanjut ia menyampaikan, platform ini dirancang agar memberikan peluang kepada mitra untuk meningkatkan pendapatan dengan membuka kesempatan bagi masyarakat, termasuk mereka yang aktif dalam sektor informal seperti pemilik usaha kecil dan menengah, ibu rumah tangga, serta pengemudi transportasi daring/online.
 
Penggunaan platform PasarPolis Mitra juga berkontribusi terhadap pendistribusian produk asuransi dari berbagai partner penyedia asuransi yang bekerjasama dengan PasarPolis Insurance Broker, antara lain TapInsure, Allianz, Zurich, SeaInsurance, Sinarmas dan lainnya.
 
Michael menambahkan, komitmen tersebut di atas membuktikan dedikasi PasarPolis Mitra dalam berinovasi dengan memanfaatkan big data, machine learning, dan artificial intelligence (AI) untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.
 
"PasarPolis terus berupaya menyempurnakan platform PasarPolis Mitra di antaranya dengan mempercepat penerbitan polis secara real-time untuk pemegang polis serta pencairan insentif secara instan bagi mitra," katanya.

Baca juga: PasarPolis sediakan asuransi untuk proteksi gawai di Shopee
Baca juga: OJK melakukan penguatan tiga lapis pengawasan sektor perasuransian
Baca juga: AAUI: Industri asuransi alami transformasi berkat digitalisasi

 

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023