Jayapura (ANTARA) - Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Komisaris Besar Polisi Donny Charles Go mengatakan personel Satgas Damai Cartenz diserang sekelompok orang tidak dikenal (OTK) saat melintasi jalan Kampung Idakebo, Distrik Kamu Utara, Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah, Kamis.

Penyerangan terjadi ketika anggota Satgas Damai Cartenz yang menggunakan kendaraan roda empat melintas menuju RSUD Paniai.

"Di dalam mobil terdapat anggota Satgas Damai Cartenz yang sedang sakit dan hendak dirujuk ke RSUD Paniai di Madi," kata Kombes Donny.

Saat melintas di jalan tersebut, lanjut Donny, tiba-tiba kendaraan satgas dihadang sekelompok OTK yang berjumlah tujuh orang.

Setelah kendaraannya dihadang, mobil berhenti dan saat anggota hendak membuka pintu, tiba-tiba dari belakang mobil ada salah satu OTK melemparkan kampak yang mengakibatkan kaca mobil pecah dan satu anggota terluka di pelipis kiri.

"Ketujuh OTK sempat berupaya merampas senjata yang dibawa anggota sehingga anggota mengeluarkan tembakan untuk membubarkan serta mengejar para pelaku yang lari ke arah gunung," kata Donny.

Mengenai informasi ada warga yang meninggal dunia, Donny mengatakan informasi itu masih didalami anggota

"Memang di media sosial ada informasi terkait warga meninggal yang diduga akibat tertembak, namun itu masih didalami," kata Donny.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023