ternyata hasilnya negatif, air biasa kemungkinan besar
Jakarta (ANTARA) - Kapolsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kompol Patar Mula Bona mengatakan bahwa benda yang diduga alat hisap atau bong yang ditemukan di Blok G Pasar Tanah Abang tidak terindikasi narkoba.

"Setelah kami laksanakan cek di laboratorum forensik, ternyata hasilnya negatif, air biasa kemungkinan besar. Artinya kita akan membuat nyaman ini dan layak untuk dikunjungi," ujar Patar Mula Bona di depan gedung Blok G pasar Tanah Abang, Kamis.

Lebih lanjut, Bona mengatakan bahwa aparat kepolisian berkoordinasi dengan  pengelola pasar untuk memantau dan melaporkan jika temukan ada kelompok yang melakukan aktivitas mencurigakan di pasar Blok G tersebut.

Guna mengembalikan kepercayaan masyarakat, kepolisian bersama petugas gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Satpol PP, Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) hingga perwakilan pelajar dari  SMK Islam Said Na'um melakukan pembersihan Pasar Tanah Abang Blok G.

"Hari ini kami bersama dengan kecamatan, kelurahan, TNI, Polri beserta warga masyarakat yang berada di Pasar Tanah Abang Blok G juga didampingi pihak pengelola Pasar Tanah Abang melaksanakan kebersihan atau bersih-bersih serentak yang dilakukan oleh TNI Polri di seluruh daerah," kata Kapolsek Tanah Abang.

Ia berharap, upaya bersama yang juga didukung pihak pasar dan pedagang itu dapat mengembalikan nama baik Pasar Tanah Abang sebagai kompleks pasar terbesar di Asia Tenggara. 

"Pasar ini untuk melakukan jual beli kegiatan ekonomi, sentral ekonomi, di mana Pasar Tanah Abang ini merupakan Pasar terbesar se-Asia Tenggara," ucap Bona.

Lurah Kebon Kacang, Nani Suryani berharap upaya bersih-bersih tersebut dilakukan secara berkesinambungan guna menjaga Pasar Tanah Abang menjadi lokasi penjualan yang nyaman bagi segenap masyarakat.

"Semoga pasar ini semakin aman dan nyaman bagi pengunjung pasar maupun pedagang," kata Nani.

Baca juga: Pedagang Blok G Tanah Abang didata sebelum direvitalisasi

Baca juga: Pengelola jelaskan Pasar Tanah blok G sepi karena tidak punya jembatan

Baca juga: Pasar Jaya tak temukan bukti Pasar Tanah Abang tempat konsumsi narkoba

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023