Jakarta (ANTARA) - Prawira Harum Bandung disebut harus lebih siap dalam menjalani gim kedua semifinal IBL 2023 melawan Dewa United Banten agar bisa memastikan satu tempat di babak final dengan kemenangan keduanya.

Kapten tim Prawira Harum Bandung Reza Fahdani Guntara mengatakan para pemain harus lebih menjalankan rencana permainan yang sudah disiapkan oleh pelatih agar pertandingan bisa berjalan sesuai yang diinginkan.

"Antisipasi di gim kedua sebenarnya secara pribadi dari game plan kita saja. Tadi ada beberapa game plan yang tidak berjalan. Jadi menurut saya pribadi lebih ke para pemain," kata Reza dalam keterangan tertulis yang dikutip di Jakarta, Jumat.

Prawira Harum Bandung berhasil menyelesaikan gim pertama semifinal IBL 2023 dengan kemenangan atas Dewa United lewat skor 74-83 di Sritex Arena Solo. Selanjutnya, Prawira akan menjalani laga kedua melawan Dewa United dengan keuntungan mendapat dukungan penggemar karena bermain di GOR C-Tra Arena Bandung pada Sabtu (15/7).

Baca juga: Prawira menang di Solo, unggul 1-0 atas Dewa United

Menurut Kepala Pelatih Prawira David Singleton, para pemainnya telah bermain bagus dengan menguasai jalannya pertandingan di babak kedua.

Di babak pertama, kedua tim bermain dengan poin ketat di kuarter pertama dan kuarter kedua dengan selisih poin yang tak lebih dari enam angka. Sedangkan Prawira mulai menguasai jalannya laga di babak kedua dengan sempat unggul sampai 13 poin. Dewa United sama sekali tidak bisa mengejar ketertinggalan itu hingga laga selesai.

"Itu yang saya sering katakan, kita harus bermain lebih tajam dan lebih bagus. Saya sangat bangga kepada para pemain telah bermain bagus dari kuarter kedua sampai keempat, dan mengakhiri pertandingan dengan defense yang kuat," kata Singleton.

Saat ini Prawira unggul 1-0 atas Dewa United. Mereka hanya butuh memenangkan laga di kandang sendiri di Bandung untuk bisa lolos ke babak final IBL 2023. Jika berhasil lolos ke final, Prawira akan menghadapi satu di antara Pelita Jaya Bakrie Jakarta atau Satria Muda Pertamina Jakarta.

Saat ini Pelita Jaya telah unggul 1-0 atas Satria Muda dan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos ke final IBL 2023.

Baca juga: Pelita Jaya amankan semifinal gim 1, kalahkan Satria Muda 80-67

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023