Solo (ANTARA) - Tim tuan rumah Persis Solo tidak akan diperkuat dua bek andalan saat menjamu Borneo FC dalam laga Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (15/7) pukul 19.00 WIB.

"Jaimerson Xavier dan Gavin Kwan menambah panjang daftar pemain Persis yang cedera dan dipastikan absen pada laga kandang tersebut," kata Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, dalam Konferensi Pers di Stadion Manahan Solo, Jumat petang.

Menurut Medina, dengan absennya pemain belakang bernomor punggung 5, Jeimerson, membuat perjuangan tim yang dijuluki Laskar Sambernyawa untuk meraih kemenangan semakin tidak mudah.

Dalam dua pertandingan sebelumnya, bek asal Brazil tersebut belum menunjukkan permainan terbaik dan terlihat rapuh dalam menjaga lini belakang dengan kebobolan lima gol dan baru memasukkan empat gol.

Meski banyak pemain yang cedera, namun, pelatih Medina ingin timnya meraih kemenangan saat menjamu Borneo FC karena para pemain telah bekerja keras selama latihan dan tahu apa yang harus dilakukan dalam pertandingan mendatang.

Dari dua pertandingan yang sudah dijalani musim ini, Persis Solo juga belum merasakan kemenangan karena baru meraih hasil imbang saat bermain tandang melawan PSS Sleman 2-2 dan sekali kalah saat menjamu Persebaya dengan skor 2-3.

Baca juga: Jaimerson tambah panjang daftar pemain cedera Persis Solo

Untuk menghadapi Borneo, Persis kemungkinan akan memainkan empat bek untuk memperkuat pertahanan. Namun, akan tetap menerapkan formasi menyerang untuk meraih kemenangan. "Apakah itu, empat bek, tiga bek atau lima bek dirasa tidak ada masalah yang penting dapat menekan lawan," katanya.

Persis sejauh ini juga memiliki catatan yang tidak terlalu bagus saat bertanding dengan Borneo FC. Dalam dua pertemuan terakhir Persis sekali kalah dan sekali imbang.

Tim Persis Solo berjanji pada laga kandang kedua melawan Borneo FC akan menyajikan pertandingan yang menarik.

"Borneo mempunyai pemain bagus, mereka dua pertandingan terakhir sekali kalah, sekali menang. Namun, Persis juga mempunyai pemain bagus sehingga pertandingan akan berjalan menarik," kata Medina.

Kiper Persis Solo, Gianluca Pandeynuwu menyatakan pemain sudah bekerja keras berlatih dan siap menghadapi laga. Timnya optimistis dapat meraih tiga poin penuh melawan Borneo.

Berikut kemungkinan susunan pemain Persis (3-5-2) saat melawan Borneo FC, G Pandeynuwu (kiper), Rian Miziar, Diego Bardanca, Sutanto Tan (belakang), E Taufik, Messidoro, Taufiq Feb, A Indie (tengah), Fernando Rodriguez, R Sananta (depan).

Baca juga: Pelatih Persis siapkan opsi untuk atasi masalah cedera pemain
Baca juga: Elias Dolah absen latihan setelah alami benturan saat hadapi Borneo FC

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023