Saya kan memang didampingi perempuan ke mana-mana
Jakarta (ANTARA) - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan belum bersedia menyampaikan nama bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi dirinya pada Pemilu 2024.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 bahkan melontarkan gurauan ketika ditanya apakah Bacawapres nanti dari perempuan. 

"Saya kan memang didampingi perempuan ke mana-mana, yaitu istri saya," kata Anies kepada wartawan di Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat.

Tak menyerah, wartawan kembali mempertegas pertanyaan soal nama bacawapres yang Anies katakan sudah dikantongi pada Maret 2023 lalu. Tapi Anies bilang baju yang dikenakan hari itu tidak memiliki kantong.

"Kantong di mana? Enggak ada kantong, mana ya? Tapi intinya kriteria kan sudah pernah saya bilang, itu saja," ujar Anies.

Kala ditanya wartawan mengenai kapan jadwal pengumuman nama bacawapres, Anies malah tertegun beberapa saat.

Warga Kampung Susun Akuarium menilai sikap Anies yang meladeni permintaan wawancara hingga foto bersama sembari tersenyum menandakan keakraban.

Hal ini disampaikan Pahroji (38) yang berprofesi sebagai nelayan di Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara  dan Pengelola Koperasi Akuarium Bangkit Mandiri Teddy Kusnendi (63).

"Kita jadi merasa dimanusiakan," kata Teddy.

"Pak Anies sosok pemimpin yang selalu membuat nyaman warganya," tambah Pahroji.

Mereka sepakat bahwa Anies wajar memperoleh dukungan rakyat untuk maju sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2024 bersama tokoh nasional mana pun nantinya.
Baca juga: Tokoh minta persoalan Kampung Susun Akuarium jangan berlarut-larut
Baca juga: Anies akui pertemuan dengan Ganjar di Mekkah tak bahas politik
Baca juga: Puan-Anies sepakat tetap jalin silaturahmi jelang Pemilu 2024

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023