Jakarta (ANTARA) - Penyanyi solo Baskara Putra atau yang akrab disapa dengan nama panggung Hindia akan menggelar konser untuk memperkenalkan album terbaru "Lagipula Hidup Akan Berakhir" di empat kota di Indonesia.

Perjalanan konser akan dimulai pada 13 Agustus 2023 di Surabaya. Kemudian, konser berlanjut pada 20 Agustus 2023 di Semarang, 23 Agustus 2023 di Bandung, dan berakhir pada 30 September 2023 di Jakarta.

Hindia merilis album "Lagipula Hidup Akan Berakhir", dengan total berisi 28 lagu, dalam dua tahap yaitu pada 7 Juli 2023 untuk bagian pertama dan 21 Juli 2023 untuk bagian kedua.

"Album ini sangat istimewa bagi saya dan merupakan medium untuk bercerita tentang realita yang sedang terjadi melalui sudut pandang saya," kata Hindia dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Hindia siap lepas album kedua bagian pertama pada 7 Juli

"Saya ingin mengajak teman-teman untuk experiencing langsung melodi dan lirik yang ada di album ini melalui sebuah konser yang hadir dengan tema-tema spesifik sesuai dengan tiap kota yang saya kunjungi," imbuh dia.

Konser Hindia di Surabaya bertema "Malam Perpisahan". Kemudian untuk Semarang bertema "Peristirahatan Terakhir", Bandung bertema "Reuni Keluarga", dan Jakarta bertema "Malaikat Berputar Di Atas Langit Jakarta".

Menurut Hindia, setiap tema merepresentasikan energi yang ada di album terbaru. Daftar lagu yang akan dibawakan juga berbeda di setiap kota sehingga penonton bisa merasakan sensasi berbeda dari tiap gelaran.

Baca juga: Hindia sebut album “Lagipula Hidup Akan Berakhir” capaian hidup

Mewakili pihak promotor, CEO Antara Suara Andri Verraning Ayu berharap konser tersebut mendapat reaksi positif dari seluruh penggemar. Menurut dia, konser yang bertajuk "Lagipula Hidup Akan Berakhir Album Concert" ini dihadirkan sebagai platform yang menghubungkan Hindia dengan penggemar, sekaligus menghubungkan emosi dan relevansi lagu-lagu terbarunya.

"Bukan hanya secara jarak dan kesempatan, tapi juga emosi dan relevansi lagu-lagu terbaru dengan apapun perjalanan hidup yang sudah mereka lewati. Sehingga bisa memberi pengalaman yang berbeda kepada para fans untuk menikmati langsung lagu-lagu terbaru album 'LHAB'," kata Andri.

Penjualan tiket "Lagipula Hidup Akan Berakhir Album Concert" akan dimulai pada 25 Juli 2023. Informasi terkini dan lebih lengkap dapat penggemar simak melalui akun instagram @antara.suara.

Baca juga: Hindia gelar "listening session" jelang peluncuran album barunya

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023