berikan kemampuan terbaikmu
Medan (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melepas dua Calon Paskibraka Nasional yang mewakili wilayah ini untuk mengikuti pemusatan Pendidikan dan Pelatihan di Jawa Barat.

Kepala Badan Kesbangpol Ardan Noor, di Medan, Jumat, mengatakan kedua Calon Paskibraka Pusat itu adalah Nabil Arya Barata Lubis, siswa SMA Negeri 2 Plus Panyabungan Mandailing Natal, dan Davina Anis Raisha, siswi SMA Swasta Amaliyyah Kota Medan.

"Kalian harus terus bersemangat, tunjukkan bahwa anak-anak Sumut bisa dan bermartabat. Namun semua diawali dengan doa, dan ingat juga, kalian harus disiplin, ikuti semua instruksi dan ketentuan," ujar Ardan Noor.

Ardan Noor berharap agar Nabil Arya Barata Lubis maupun Davina Anis Raisha, berada di pasukan inti saat pengibaran ataupun penurunan Bendera Merah Putih pada Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Istana Negara Jakarta.

"Selamat berjuang untuk negara kita Indonesia tercinta, doa kami dari Pemprov dan masyarakat Sumatera Utara bersama kalian, berikan kemampuan terbaikmu karena kalian terpilih dari sekian banyak siswa yang ingin di posisi anda ini," kata Ardan Noor.

Baca juga: Pelajar di Palangka Raya terpilih jadi Paskibraka Nasional
Baca juga: Gubernur Sumbar lepas dua perwakilan Paskibraka Nasional 2023


Ardan Noor menjelaskan sebelumnya telah dilakukan seleksi pemilihan Calon Paskibraka Nasional di Sumut dengan proses yang ketat, hingga terpilih 2 calon terbaik.

"Saat proses seleksi kita melibatkan unsur TNI/Polri, unsur purna paskibraka, psikolog, ada unsur dari Badan Pengelola Ideologi Pancasila (BPIP) dan kesehatan," ujar Ardan Noor.

Nabil Arya Barata Lubis mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait atas perhatian dan dukungan yang selama ini telah diberikan.

"Terima kasih dukungan Pak Gubernur, Pak Ardan, dan semua pihak. Kami sangat bersyukur dan kami berdua mohon doa agar mampu mengemban amanah ini sebaik mungkin," ujar Nabil Arya Barata Lubis.

Baca juga: LPTTK: Disiplin kunci SMA Kebangsaan lahirkan anggota Paskibraka 2023
Baca juga: Pelajar asal Bangka Tengah terpilih jadi paskibraka nasional
Baca juga: BPIP bekali nilai Pancasila kepada ribuan Paskibraka se-Indonesia

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023