Jakarta (ANTARA News) - Los Angeles Lakers berhasil mengalahkan Indiana Pacers dalam duel seru kejar mengejar angka, sementara Kobe Bryant tidak menyumbangkan satu angka pun dalam pertandingan di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Sabtu.

Lakers berhasil unggul 99-93 atas Pacers. Kontribusi 35 angka kombinasi pemain cadangan Lakers, Steve Blake dan Antawn Jamison --dimana keduanya sukses menyarangkan 9 dari 14 tembakan tiga angka-- ditambah 20 angka dari Dwight Howard dan 19 angka dari Metta World Peace.

Pada pertandingan itu Kobe Bryant tidak mencetak angka satu pun selama 12 menit bermain karena pengaruh cedera pergelangan kaki kirinya. Ini merupakan catatan ke-15 kalinya Kobe tidak mencetak angka dalam satu pertandingan.

Kedua tim terhitung 5 kali saling kejar mengejar keunggulan angka dan 3 kali seimbang pada kuarter ke-4. George Hill membuat kedudukan sama kuat 87 dengan 2:38 menit tersisa di kuarter penentuan. Setelah angka itu tim dari kota Indiana itu gagal mengkonversikan tiga serangannya.

Sementara itu, Lakers melalui Howard berhasil mendapatkan three point play dan Jamison menambahkan dengan sebuah tembakan tiga angka dan sebuah lemparan bebas mendorong keunggulan Lakers menjadi 94-87 dengan 43,7 detik waktu tersisa.

Angka Indiana Pacers didapat melalui George Hill dengan 27 angka, dan Paul George 20 angka, sebagaimana diberitakan NBA.com.

"Kami berjuang keras dan memainkan pertahanan dengan sangat baik. Saya merasa Steve Blake dan Metta (World Peace) bermain baik dalam bertahan. Antawn (Jamison) dan Dwight (Howard) banyak berperan di keseluruhan pertandingan, dan dapat menghindari foul trouble," kata Pelatih Kepala Lakers Mike D'Antoni.

"Benar-benar kaku dan terus membengkak, saya tidak dapat menempatkan berat badan terhadapnya. Saya tidak dapat bergerak," Kobe berkomentar mengenai cederanya.

Pewarta: Ella Syafputri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013