Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi Samsung dikabarkan menghadirkan dua pilihan chipset untuk ponsel pintar Galaxy S23 Fans Edition (FE) versi global setelah sebelumnya dirumorkan hanya menggunakan satu jenis chipset yaitu Exynos 2200.

Dalam laporan GSM Arena, Jumat (14/7), chipset lainnya yang dikenalkan untuk Galaxy S23 FE versi global ialah Snapdragon 8+ Gen 1.

Didapatinya dua pilihan chipset pada Galaxy S23 FE berasal dari perangkat lunak yang kerap digunakan untuk membandingkan kinerja ponsel pintar yaitu Geekbench.

Lewat Geekbench diketahui untuk Galaxy S23 FE, chipset Snapdragon 8+ Gen 1 akan beredar di pasar Amerika Serikat.

Baca juga: Galaxy S23 FE muncul di Geekbench dengan Exynos 2200

Sama seperti spesifikasi RAM di ponsel dengan chipset Exynos 2200, Samsung memadukan Galaxy S23 FE versi Snapdragon dengan RAM besar 8 GB.

Adapun untuk ponsel dengan chipset Exynos 2200 diperkirakan akan dirilis di negara-negara selain AS.

Tampaknya pemilihan produk Qualcomm sebagai mitra dari Samsung sudah menjadi hal yang lumrah, terbaru di India pada pekan lalu Samsung juga menghadirkan Galaxy S21 FE dengan chipset besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 888.

Beberapa spesifikasi lainnya yang mungkin muncul dari ponsel ini ialah layar AMOLED 120 Hz dengan luas 6,4 inci, baterai besar 4500 mAh, kamera utama 50 MP, dan dukungan pengisian daya cepat 25 watt.

Baca juga: Samsung diprediksi bawa kembali lini FE untuk Galaxy S23 series

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023