Jakarta (ANTARA) -
​​​​​​Film terbaru dari studio animasi legendaris asal Jepang, Studio Ghibli, bertajuk "The Boy and The Heron" garapan sutradara Hayao Miyazaki akan tayang perdana di bioskop Amerika Utara pada akhir tahun ini.

Rumah produksi sekaligus distributor film animasi bernama GKIDS telah mendapatkan lisensi film "The Boy and The Heron" untuk ditayangkan di Amerika Utara.

Menurut laporan The Verge, Sabtu, sebelumnya film tersebut telah tayang perdana di Jepang pada Jumat (14/7) dengan judul "Kimitachi wa Do Ikiruka".

Baca juga: "How Do You Live?" jadi film Ghibli pertama yang dirilis format Imax

Menjelang penayangannya di Jepang, Studio Ghibli tidak merilis video trailer namun hanya mengungkapkan judul serta sejumlah gambar sebuah makhluk yang menyerupai burung.

Minimnya informasi mengenai film "The Boy and The Heron" merupakan strategi pemasaran yang diterapkan Studio Ghibli agar para penonton penasaran dengan film tersebut.

"Sebuah poster dan judul, hanya itu yang kita dapatkan saat masih anak-anak. Saya menikmati ketika mencoba untuk membayangkan akan seperti apa film itu dan saya ingin membawa kembali perasaan itu," kata co-founder sekaligus presiden Studio Ghibli, Toshio Suzuki kepada NHK.

Baca juga: Lucasfilm dan Studio Ghibli hadirkan "Zen - Grogu and Dust Bunnies"

GKIDS dikabarkan akan mengikuti strategi pemasaran serupa di mana pihaknya mengatakan tidak akan merilis detail lebih lanjut atau materi pemasaran saat ini.

"The Boy and The Heron" merupakan film karya Hayao Miyazaki pertama dalam sepuluh tahun terakhir dan diisukan menjadi film terakhirnya.

Baca juga: Film "How Do You Live" Hayao Miyazaki tayang Juli 2023

Penerjemah: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023