Jakarta (ANTARA) - Solois dan anggota grup idola pria BTS, Jung Kook telah mencetak prestasi dengan raihan posisi 1 di tangga lagu iTunes global.

Seperti dilaporkan Soompi pada Sabtu, Jung Kook telah merilis lagu solo debutnya bertajuk “Seven” yang berkolaborasi dengan rapper Latto pada Jumat kemarin. Tidak lama setelah dirilis, lagu tersebut melesat ke puncak tangga musik domestik seperti Melon's Top 100, serta tangga lagu realtime Bugs dan Genie.

Di luar Korea, "Seven" juga berhasil meraih posisi di puncak tangga lagu iTunes di banyak negara seluruh dunia. Sejak pukul 9 pagi pada 15 Juli waktu setempat, lagu "Seven" telah meraih posisi No. 1 di tangga lagu iTunes “Top Songs” di 106 wilayah berbeda, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Jerman, Prancis, dan Jepang.

Baca juga: Jung Kook BTS rilis single debut solo resmi bertajuk "Seven"

Selain itu, versi “clean” dan “instrumental” dari lagu "Seven" berhasil meraih posisi No. 2 dan No. 3 di banyak negara. Tidak hanya itu, video musik untuk "Seven" sudah melampaui 34,6 juta penonton di YouTube per jam 12 malam tadi.

Sementara itu, lirik lagu “Seven” menceritakan tentang kisah sepasang kekasih dan beberapa “aksi panas” di antara keduanya. Alunan musiknya cukup bersemangat dan khas dengan "lagu-lagu musim panas.” “Seven” ditulis dan diproduksi bersama Andrew Watt/Cirkut.

Ia pun merasa lagu “Seven” adalah lagu yang tepat untuk dijadikan single solo debutnya. Oleh sebab itu, Jung Kook fokus berlatih dan merekam lagunya beberapa kali untuk menyempurnakannya. Ia berharap banyak orang dapat menikmati lagunya tersebut.

Baca juga: Rolling Stone rilis 200 penyanyi terbaik, ada IU dan Jung-kook BTS

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023