Jakarta (ANTARA) - Salah satu anggota dari grup idola pria BTS, Jung Kook resmi merilis debut single global solonya bertajuk “Seven” hari ini waktu setempat.

Variety, Kamis (13/7),  melaporkan bahwa Jung Kook merilis single tersebut dalam dua versi lagu dan satu versi instrumental. Menariknya, Jung Kook turut berkolaborasi dengan salah satu rapper wanita bernama Latto.

“Sejujurnya saya tidak memiliki tujuan besar dalam pikiran, tetapi, karena Anda mengatakan itu, saya akan sangat gembira jika itu (lagunya) menjadi 'hit',” kata Jung Kook.

Baca juga: "Still With You" Jungkook BTS puncaki tangga lagu iTunes di 83 negara

Lirik lagu “Seven” berbicara tentang kisah sepasang kekasih, alunan musiknya sendiri cukup bersemangat dan khas dengan "lagu-lagu musim panas.” “Seven” ditulis dan diproduksi bersama Andrew Watt/Cirkut.

Sementara itu, dua lagu solo miliknya, yakni “Still With You" dan "My You" dirilis sebagai lagu gratis dan tidak dirilis secara resmi. Jung Kook pun merilis ulang kedua lagu tersebut sebagai bentuk perayaan dan ungkapan terima kasihnya kepada penggemar sebelum lagu “Seven” miliknya dirilis.

Meski demikian, dia tidak merilis ulang lagu miliknya hanya sekadar mendulang predikat lagu hit semata, tetapi, juga sebagai bentuk kepercayaan dirinya.

Jung Kook pun merasa lagu “Seven” adalah lagu yang tepat untuk dijadikan single solo debutnya. Oleh sebab itu, Jung Kook fokus berlatih dan merekam lagunya beberapa kali untuk menyempurnakannya.

Dia berharap banyak orang dapat menikmati lagunya tersebut.

“Seperti yang saya rasakan saat pertama kali mendengar lagu tersebut (Seven),” kata Jung Kook.

Baca juga: Jungkook BTS segera debut solo pada bulan depan

Jung Kook turut berterima kasih pada Andrew Watt dan Cirkut karena bersedia bekerja sama untuk mengerjakan penulisan lagu dan produksi lagu "Seven". Saat rekaman, Watt terlihat bersemangat dalam memberikan arahan dan membuat rekaman berjalan lancar.

Jung Kook memilih Latto sebagai rekan kolaborasi musiknya karena saran dari salah satu produsernya. Dia pun berpikir suara Latto sangat pas untuk dikombinasikan dengan lagu “Seven” dan pesona unik Latto muncul dengan sangat baik dalam lagu tersebut.

Menurut Jung Kook, proyek debut solo resminya tersebut merupakan tantangan dan terasa baru serta segar. Dia juga banyak berpikir tentang membawakan musik dan penampilan yang bagus sambil mengerjakan musiknya.

Sebagai artis solo, Jung Kook pun ingin menunjukkan versi dirinya yang lebih dewasa di lagunya kali ini.

Dia pun berencana untuk merilis album solonya tahun ini. Meski demikian, Jung Kook belum menceritakan lebih rinci rencananya tersebut.

“Saya bekerja keras untuk merilis album solo tahun ini. Masih terlalu dini untuk menyebutkan sesuatu yang spesifik, tetapi, nantikan!” kata Jung Kook.

Baca juga: Curhat Suho EXO tentang kritikan terhadap penampilan musikalnya

Baca juga: TREASURE majukan jadwal "comeback" ke 28 Juli, ini kata YG 

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023